Master Iyus: Taekwondo Membentuk Karakter Anak

Taekwondo
0 Komentar

Adapun, sambungnya, poin-poin penilaian di setiap tingkatan berbeda. Tingkat 1 ada tiga instrumen penilaian, yaitu pomsae, gibon dongjak atau teknik tangan dan kaki, serta pengenalan tes fisik dasar.

Untuk tingkat hijau polos ada lima instrumen yang berbeda yakni, pomsae, gibon dongjak, sam beon kyorugi atau tiga langkah sparing, semi sparing atau sparing dengan pola tiga tendangan bergantian, dan yang terakhir ada tes fisik dasar. “Yang paling berat itu ada di sabuk biru dan merah dengan tujuh poin penilaian. Selain lima yang disebutkan tadi tambahannya adalah ada pemecahan kyukpa dan ada juga 14 basic movement. Jadi jauh lebih banyak,” kata Rizal.

Untuk bisa lulus UKT, lanjutnya, maka harus memenuhi skor minimal skor minimal 60 poin. Adapun yang berhasil meraih skor 70 itu nilainya excellent. “Sementara yang skornya di atas 75 berhak mendapatkan double promotion,” ujarnya.

Baca Juga:Cellica Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Karawang, Target Satu Putaran PemiluBank Mandiri Resmikan Kantor Baru Cabang Purwakarta Plered

Senada disampaikan Humas Pengcab TI Purwakarta Luqita Aswara atau kerap disap Yukies. Dirinya mengapresiasi kehadiran Ketua Pengcab TI Purwakarta Alex Janson Purba dan para orang tua yang mendukung penuh terselenggaranya UKT ini. “Saya ucapkan terima kasih juga kepada 12 klub TI Purwakarta yang telah antusias mendaftarkan para Taekwondoin mengikuti UKT ini,” ucapnya.

Adapun ke-12 klub tersebut adalah Junior Taekwondo Team, The Real Fighters Club, Al-Muhajirin Kampus Pusat, Beehive Taekwondo Team, dan Golden Raptor Taekwondo.

Kemudian, Fatih Taekwondo Team, Bojong Taekwondo Club, Gempur Taekwondo Academy, Darnam Taekwondo Academy, Spenti Taekwondo Academy, S-Seven Taekwondo Purwakarta dan Anggalarang Taekwondo Academy.(add/sep)

0 Komentar