Pastikan Anggota Polres Karawang Patuhi Kode Etik dan SOP

Polres Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Guna memastikan setiap anggota Polres Karawang tetap mematuhi kode etik dan standar operasional yang berlaku dalam menjalankan tugas, Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri melaksanakan Gaktibplin terhadap sikap, tampang, kelengkapan administrasi dan cek urine kepada para anggota. Selasa (12/12).

Pengecekan tersebut dipimpin AKBP Andra dari Biro Provos Div Propam bersama tim. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Apel Mako Polres Karawang dan dihadiri Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo, para PJU dan personel Polres Karawang.

Disampaikan AKBP Andra, kegiatan pemeriksaan sikap tampang, untuk menilai keseragaman dan kesopanan penampilan anggota kepolisian.

Baca Juga:Polres Subang Sita Ratusan Botol Miras, Hasil Razia di Tiga TempatGencar Expo Luar Negeri Pemprov Jabar Promosikan Produk ke Mancanegara

“Hal ini termasuk pengecekan seragam, atribut, kerapihan sikap tampang anggota selama bertugas, sehingga diharapkan citra kepolisian sebagai institusi penegak hukum dapat terjaga dengan baik dihadapan masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, ditekankan juga kepada anggota, jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran, melengkapi kelengkapan administrasi. “Setiap personel diwajibkan untuk memiliki administrasi dan dokumen pribadi yang lengkap. Termasuk indentitas, surat izin, dan berkas-berkas lainnya yang diperlukan,” ujarnya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Propam AKP Siti Barkah menjelaskan, kegiatan Gaktibplin tersebut merupakan bagian dari langkah preventif, untuk mencegah pelanggaran etika dan disiplin, yang bisa merugikan kinerja kepolisian secara keseluruhan khususnya personel Polres Karawang.

“Saya berharap dengan dilakukannya Gaktibplin secara berkala. Setiap personel dapat tetap berkomitmen, tidak melakukan pelanggaran dan dapat melaksanakan tugas dan kewajiban, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.(dik/ery)

0 Komentar