Ribuan Penari Akan Bergoyang di Subang

Penari
0 Komentar

SUBANG-Festival Galuh Pakuan Cup Seri VII 2023 Tingkat Nasional akan digelar di GOR Gotong Royong. Acara ini digelar dari tanggal 14 Desember hingga 16 Desember 2023.

Ketua Panitia Festival Galuh Pakuan Cup Seri VII Noviyanti Maulani mengatakan, acara tersebut merupakan festival rutin yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Keraton Galuh Pakuan setiap tahun.

“Sekarang ini sudah menginjak seri ketujuh, yang artinya sudah diselenggarakan tujuh tahun sekali,” ucapnya.

Baca Juga:Kedua Kalinya, Baznas Purwakarta Salurkan Infak Rp500 Juta Untuk Palestina, Bantul Kepedulian KemanusiaanNgopi Asik di Hutan Pinus di Subang, Harga Ramah di Kantong

Ia mengungkapkan, beberapa materi yang dipertandingan dalam Festival Galuh Pakuan Cup Seri VII, di antaranya Tari Jaipong Kreasi dan Muay Aerobic Nusantara.

“Pesertanya untuk tahun ini sebanyak 1.200 peserta dengan total peserta 2.500 peserta se-Indonesia. Semua peserta yang ikut berasal dari sanggar tari dan juga sekolah dengan rentan umur dari 10 sampai 24 tahun,” ucapnya.

Ada beberapa kategori dalam festival ini mulai dari tunggal cadet, tunggal junior, tunggal senior, grup junior, dan grup senior.

Noviyanti menyebutkan, acara ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp200 juta, medali, serta piala bergilir Kemenkominfo, Kemedikbud, Lembaga Adat Keraton Galuh Pakuan, dan RRI.

Termasuk sertifikat bagi para peserta yang ditandatangani oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Dirjen Aptika Kemkominfo, Direktur LPP RRI, Lembaga Adat Keraton Galuh Pakuan, dan Ketua DPD.

Pendaftaran acara ini gratis, dan disiarkan secara live.

“Diharapkan medali, piala, dan sertifikat yang kami berikan dapat menunjang prestasi anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

“Mudah-mudahan pihak pemerintah daerah bisa mendukung acara ini, karena pemerintah pusat pun juga mendukung,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar