Penyebab Laka Tunggal Bus Handoyo di Tol Cipali yang Mengakibatkan 12 Orang Tewas

Penyebab Laka Tunggal Bus Handoyo di Tol Cipali yang Mengakibatkan 12 Orang Tewas
0 Komentar

 

PURWAKARTA-Kecelakaan tunggal dialami Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Perusahaan Otobus (PO) Handoyo jurusan Yogyakarta-Bogor di ruas jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), tepatnya di Interchange KM 72 Exit Tol Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jumat (15/12).

Akibat kecelakaan tersebut,17 penumpang dan dua awak menjadi korban. Tercatat 12 penumpang di antaranya tewas di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriadi mengatakan, Bus Handoyo berpelat nomor AA 7626 OA tujuan Yogyakarta – Bogor ini hendak keluar ke pool yang ada di Purwakarta untuk mengambil penumpang.

Baca Juga:Pelaku Begal dengan Modus Gaet Korban Lewat Aplikasi Kencan di Karawang Diringkus Polisi Subang Raih Anugerah Resilience and Sustainable Industry Ditjen KPAII Kemenperin RI

“Namun, berdasarkan keterangan pengemudi, saat di lokasi kejadian bus melintas dengan kecepatan tinggi dan akhirnya hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan, kemudian terguling arah kanan,” kata Dadang kepada wartawan.

Dirinya menyebutkan, ada 12 orang korban tewas, dua orang luka berat dan lima orang luka ringan.

“Total di dalam bus itu ada 20 orang. Pengemudinya selamat,” ujarnya menambahkan.

Untuk korban tewas dan luka berat, sambungnya, sudah dievakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

“Sedangkan untuk korban luka ringan dilarikan ke RS Siloam Purwakarta,” ujar Dadang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekira pukul 19.00 WIB, petugas sudah mengevakuasi bangkai Bus Handoyo tersebut. Namun, interchange KM 72 Exit Tol Cikopo belum bisa dilalui. Pengendara dialihkan ke Exit Tol Cikatama.(add/ysp)

0 Komentar