Siswa SMKN 1 Cipunagara Belajar Sejarah, Datang Langsung ke Museum Wisma Karya

SMKN 1 Cipunagara
0 Komentar

SUBANG-Siswa dan siswa SMKN 1 Cipunagara mengadakan kunjungan ke Museum Wisma Karya, Senin (18/12). Dengan mengikuti Kurikulum Merdeka, siswa SMKN 1 Cipunagara tidak hanya belajar di sekolah.
Mereka pun belajar di luar dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Kabupaten Subang seperti Museum Wisma Karya.

Salah seorang guru Singgih Permana mengatakan, knjungan ke Museum Wisma Karya Subang sesuai dengan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertema kearifan lokal. Sehingga program ini dapat menambah wawasan mereka dalam hal ke ilmuan.

“Kegiatan kunjungan ini ke depannya akan menjadi rutinitas satu tahun sekali dengan menambah wawasan dan mengenal mengenai kesejarahan lokal yang dimiliki Kabupaten Subang,” jelasnya.

Baca Juga:Kolaborasi di Ujung Aspal, Moka Jabar Usung CashmaranKaprodi PSTI UPI Purwakarta Raih Gelar ASEAN Engineer, Memperkuat Kolaborasi Internasional di Dunia Teknologi

“Kunjungan pertama ini saya mengenalkan dan membawa siswa-siswi kelas 10 dari jurusan AKL, Teknik Komputer Jaringan, dan Perkantoran,” ungkapnya.

Dengan kegiatan seperti ini siswa-siswi dapat mengenal, memahami, dan mengetahui kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Subang. Mereka dapat mengenal apa saja yang dimiliki kearifan lokal, selain sisingaan yang di miliki Kabupaten Subang.

“Tentunya dengan kunjungan dari masyarakat Kabupaten Subang ini ke depannya dapat memberikan tambahan koleksi untuk Museum, sehingga banyak hal-hal menarik dan minat untuk Masyarakat khusus nya untuk SMKN 1 Cipunagara,” ungkapnya.(znl/ysp)

0 Komentar