Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19, Polres Purwakarta Minta Masyarakat Disiplin Prokes

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain
0 Komentar

PURWAKARTA-Bagi masyarakat yang akan merayakan liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat mengeluarkan imbauan terkait dengan fenomena terkini soal kenaikan kasus Covid-19. Pasalnya, kini pemerintah sudah menginformasikan jika kasus Covid-19 mengalami kenaikan. Terutama di akhir 2023 ini.

Kenaikan kasus Covid-19 tak hanya melanda Indonesia saja. Namun juga negara-negara lain pun sudah melaporkan kenaikan kasus yang sama.

Salah satunya adalah Cina, Malaysia, dan Singapura. Sehingga, Indonesia juga saat ini sudah mulai waspada. Karena itu, seluruh elemen sudah mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 ini. Salah satunya, dari Polres Purwakarta.
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, mengatakan, pihaknya mengeluarkan imbauan untuk mendisiplinkan lagi protokol kesehatan. “Ada lima himbauan untuk menyambut libur Natal dan tahun baru ini,” kata Edwar kepada wartawan, Rabu (20/12).

Baca Juga:Sekjen SOKSI Purwakarta Perkuat KonsolidasiPolisi Sebar Foto Oknum Guru Ngaji Cabul, Resmi jadi DPO

Lima imbauan ini, kata Kapolres, masing-masing menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumuman, dan mengurangi mobilitas.

Kapolres meminta, supaya masyarakat mematuhi kembali himbauan tersebut. Mengingat, dikeluarkannya imbauan itu bukan tanpa sebab. Melainkan karena adanya lonjakan kasus Covid-19. Sehingga, imbauan ini benar-benar harus dipatuhi.

Edwar mengaku, seluruh personel jajaran telah diarahkan untuk terus gencar memberikan imbauan kepada masyarakat agar kembali menaati protokol kesehatan. “Makanya selalu sampaikan patuhi prokes, dan meminta seluruh Babinkantibmas agar terus menyampaikan pentingnya prokes di setiap kesempatan bertemu masyarakat,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar