Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis di Subang

Khitanan Massal
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangkat Hari Amal Bakti Kementrian Agama (Kemenag) ke-78, Kemenag Kabupaten Subang mengadakan khitanan massal bertempat di MTSN Cisalak Subang, Selasa (19/12).

Puluhan anak Desa Cisalak, Kecamatan Cisalak antusias mengikuti khitanan massal tersebut walau sedikit pucat terlihat dari raut wajahnya. Para orangtua sang anak pun turut menghantarkan dan mendampingi sang anak.

Tak hanya anak-anak, bahkan balita usia dua bulan pun turut mengikuti khitanan massal tersebut. Seperti halnya Lumsayanti yang turut mengantarkan dan mendampingi buah hatinya untuk dikhitan.

Baca Juga:Rombongan Pelajar Acungkan Sajam di Subang, Belasan Pelajar Diamankan Polisi42 Tahun SMPN 4 Subang, Komitmen Cetak Generasi Bangsa

“Karena saya orang gak punya dan kebetulan ada khitanan massal gratis, jadi saya putusin anak saya yang baru dua bulan ikut dikhitan,” kata Lumsayanti kepada Pasundan Ekspres.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah dan keputusan yang ia ambil. Karena jika sudah menginjak usia kanak-kanak dikhawatirkan buah hatinya tak mau dikhitan.

“Ya mumpung masih kecil juga, takutnya nanti kalau udah besar gak mau dikhitan dan sekalinya mau nanti malah rewel. Sebenernya gak tega, tapi ini buat kebaikan anak saya juga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Subang, Dr. H. Badruzaman menyampaikan, kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan oleh pengurus MGMP IPA Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang.

“Pengurus MGMP IPA MTSN Kabupaten Subang hari ini menginisiasi pelaksanaan kegiatan sosial yakni khitanan massal yang hari ini diikuti oleh 21 peserta,” terangnya.

Dikatakan Badruzaman, bahwa kegiatan ini sangat terasa manfaatnya, dimana selain menjalankan anjuran Agama juga membantu untuk anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu untuk berkhitan.

“Terlebih lagi selain khitan gratis, mereka (anak-anak yang berkhitan) juga diberi bingkisan. Tentu ini sangat bermanfaat,” katanya.

Baca Juga:1.000 Pelaku UMKM Subang Akan Mendapat Pelatihan, Dari Kemenkop KUMKM RIPersikas Subang Butuh Bapak Asuh

Semoga, lanjut Badruzaman, kedepan pihaknya bisa meningkatkan kegiatan amal bakti dan menjadikan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya dengan jumlah kouta yang juga tentunya diharapkan meningkat.

“Kami juga mendoakan semoga anak-anak yang hari ini dikhitan menjadi anak-anak soleh yang diharapkan oleh orangtua, bangsa dan negara,” ucapnya.(cdp/ysp)

0 Komentar