Pemdes Munjul Tetapkan APBDes 2024

Pemdes Munjul
0 Komentar

SUBANG-Pergantian tahun dalam sebuah pemerintahan diikuti pula dengan perencanaan anggaran tahun 2024. Sebagai dasar rencana kerja pemerintahan desa satu tahun mendatang. Seperti halnya itu, Pemdes Munjul Kecamatan Pagaden Barat pun sudah menetapkan APBDes tahun 2024 bersama BPD dan seluruh perangkat desa dalam musyawarah desa yang dilaksanakan di GOR Desa Munjul, Kamis (21/12).

Kepala Desa Munjul Unay mengajak kepada seluruh aparatur desa untuk bersama sama bekerja yang menyisakan waktu satu tahun lagi di masa periodenya itu.

Dia mengharapkan, penilaian masyarakat atas kinerjanya selama satu periode ini, dinilai baik dan positif. Pihaknya pun berupaya sebaik baiknya bekerja, merealisasikan anggaran desa sesuai yang direncanakan.

Baca Juga:Raker Fokus JP Hasilkan Beberapa RekomendasiPolres Purwakarta: Operasi Miras dan Narkoba Bentuk TanggungJawab Polri terhadap Masyarakat

“Semua ini hasil kerja kita bersama-sama, kalau dinilai baik artinya kita semua baik. Kalau jelek ya jadi jelek semua. Makanya satu tahun ke depan kita bersama sama bekerja lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Munjul Atang menyampaikan, nominal APBDes Munjul tahun 2024 nanti mencapai angka Rp2 miliar.

Anggaran tersebut akan digunakan di lima bidang antara lain pemerintahan, pemberdayaan, kemasyarakatan, ketahanan pangan serta sosial dan budaya.

“Ya tadi APBDes-nya sudah jadi disahkan antara kepala desa dan BPD, sudah ditandatangani,” tuturnya.

Dia berharap porsi anggaran tersebut akan menjawab semua kebutuhan masyarakat dan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Babinsa AD Sertu Engkus menambahkan, soal ketahanan pangan di Desa Munjul, meski kondisi curah hujan belum maksimal, tetapi perlu mensiasatinya agar petani tetap bisa mengolah sawahnya dan tanam padinya.(dan/ysp)

0 Komentar