RSUD Subang Siapkan Piket dan SDM di Nataru 2023, Jadi Faskes Rujukan

RSUD Subang
0 Komentar

SUBANG-Menjadi rumah sakit rujukan natal dan tahun Baru 2023, RSUD Subang mengklaim untuk tenaga kesehatan, obat-obatan sudah siap termasuk fasilitas kamar inap dan tempat tidur.

Astra Tol Cipali bekerjasama dengan Rumah Sakit Daerah Subang, ketika terjadi laka lantas yang masuk ke wilayah daerah Subang.

Wakil Direktur RSUD Subang dr Syamsu Riza mengatakan, untuk kesiapan pihak rumah sakit sangat siap untuk melayani dan menjadi rujukan fasilitas kesehatan di Nataru 2023. Kesiapa tersebut,pihaknya mengklaim telah mempersiapkan 352 tempat tidur, dan 306 tenaga kesehatan, yang terdiri dari 21 orang dokter IGD, 36 perawat IGD, 40 dokter spesialis, 147 perawat rawat inap, 32 orang laboratorium, 10 orang radiologi,dan apoteker sebanyak 19 orang.

Baca Juga:Bawaslu Subang: Belum Ada Pelanggaran Pemilu di Subang, Belum Menerima Lapora KasusPemdes Munjul Tetapkan APBDes 2024

“Kami sangat siap, mulai dari fasilitas kamar dan tempat tidur, hingga tenaga kesehatan bahkan tenaga kesehatan kita piketkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, rumah sakit berplat merah tersebut mengklaim ketersediaan obat – obatan sangat banyak, dan mencukupi jika ada pasien yang datang di Nataru 2023. Syamsu mengatakan, pihaknya pun siap menjemput dan mengantar pasien ketika terjadi insiden kecelakaan ataupun yang sakit parah, dengan armada 6 ambulan juga 1 mobil jenazah.

RSUD yang makin memiliki alat canggih untuk melayani pasien, kini mulai merangkak naik pelayanannya. Menjelang Nataru 2023 ini, dipastikan tidak akan ada keluhan dari pasien.

Direktur Operasional PT Astra Indra Road Deasy mengatakan, meskipun jarak RSUD Subang lebih jauh dari Hamori, pihak nya tetap mengandalkan Rumah sakit tersebut menjadi faskes rujukan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Untuk di Subang, kita merujuk ke RSUD Subang, meskipun ada yang lebih dekat yaitu Hamori,” terangnya.(ygo/ery)

0 Komentar