Antisipasi Teror Saat Natal, Polres Karawang Lakukan Penyisiran Gereja 

Antisipasi Teror Saat Natal, Polres Karawang Lakukan Penyisiran Gereja 
0 Komentar

KARAWANG-Untuk memastikan aman saat menjelang perayaan Natal 2023, Personel gabungan TNI-Polri melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja Kristus Raja Karawang, jalan parahianga, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Minggu (24/12).

Tim Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar dikerahkan untuk memeriksa setiap ruangan dan di setiap sudut hingga kursi diperiksa menggunakan metal detector dan sejumlah alat khusus.

Seperti halnya peralatan Rad Eye PRD (Personal Radiation Detector) hingga peralatan Carber-T, alat milik tim Jibom Polda Jabar yang digunakan untuk mendeteksi bahan peledak.

Baca Juga:Pemdes Kamojing di Karawang Gelar Hajat Bumi Lestarikan Budaya SundaTridjaya Group Makin Dekat Dengan Masyarakat, Kini Hadir di Cikaum Subang 

Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono menjelaskan, kegiatan sterilisasi ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam merayakan Natal 2023.

“Jadi siang ini kami dari jajaran kepolisian bersama tim Jibom Polda Jabar, hanya melakukan sterilisasi tempat peribadatan. Setelah dinyatakan steril, nantinya kami akan menempatkan sejumlah personel gabungan bersenjata lengkap untuk melakukan tugas pengamanan kepada para jemaah yang akan melaksanakan perayaan malam misa Natal dan perayaan Natal 2023,” ujarnya.

Selain itu, Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi menambahkan, untuk antisipasi adanya ancaman aksi terorisme pada saat perayaan Hari Natal 2023 di Kabupaten Karawang, sterilisasi ini tidak hanya dipusatkan di perkotaan, tetapi dilakukan secara menyeluruh di setiap gereja yang ada di Karawang.

“Sehingga pada kegiatan sterilisasi kami kali ini, bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah adanya kejahatan konvensional dari aksi-aksi teror yang bisa menjadi keresahan sebagian masyarakat saat berada di pusat keramaian, tempat peribadatan, serta tempat-tempat lainnya,” ujarnya.(dik/ysp)

0 Komentar