Pemdes Margahayu Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa

Pemdes Margahayu
0 Komentar

SUBANG-Pembangunan kantor desa Margahayu yang sudah sekian tahun berjalan kini dilanjutkan kembali. Kali ini Pemdes menggunakan anggaran bantuan desa sekitar Rp120 jutaan.

Kantor desa yang saat ini dibangun tersebut adalah aula desa, kemudian aula itu dirombak menjadi kantor desa dua lantai.

Lantai bawah untuk pelayanan dan ruang kades, sekdes dan perangkat. Sementara lantai atas dijadikan aula atau meeting room.

Baca Juga:Sambut Nataru, PLN Purwakarta Promo Tambah Daya Hanya Rp271.023Bale Diklat Guru Tri Tangtu Wadah Ide dan Kreativitas, Hasil Swadaya Guru

Sekretaris Desa Margahayu Ipung menyampaikan, pembangunan kantor desa itu saat ini sedang dalam pengerjaan. Diprediksi akan tuntas rampung 100 persen.

“Ya sedang dikerjakan, mudah-mudahan rampung 100 persen dan bisa digunakan sepenuhnya,” kata Ipung.

Selain mengerjakan bangunan kantor desa yang nampak menjulang tinggi dari kejauhan. Pemdes Margahayu juga sedang membangun pagar batas desa sebelah barat. Bangunan dapur desa dan toilet juga sedang tahap penyelesaian.

“Selain kantor desa, kita juga buat pagar batas, dapur dan toliet, semoga saja segera rampung,” tambahnya.

Meski bangunan kantor desa dikerjakan setiap tahun, dan sedikit demi sedikit saat ini nampak jelas sekali bangunan itu nampak kokoh dan kuat. Apalagi bila dilihat dari kejauhan terlihat megah dan mewah, seperti bangunan kantor di perkotaan.

Tenaga konstruksi yang mengerjakan bangunan kantor desa itu, dikerjakan oleh tenaga ahli dari masyarakat lingkungan Desa Margahayu.(dan/ysp)

0 Komentar