Siswa TKIT Cendekia Purwakarta Dikenalkan Edukasi Kemaritiman, Takjub dengan KRI Banda Aceh

TKIT Cendekia
0 Komentar

PURWAKARTA-Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Cendekia memiliki program tahunan berupa field trip atau karyawisata dengan berkunjung ke suatu objek yang menarik dan tematis.

Adapun field trip kali ini, TKIT Cendekia berkunjung ke Pangkalan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, DKI Jakarta, pada Selasa, 16 Januari 2024.

Kepala TKIT Cendekia Indriani Fatini S.Pd.I., S.Pd., mengatakan, pihaknya, para siswa dan orang tua siswa antusias mengikuti field trip ke Kolinlamil Tanjung Priok yang dilanjutkan dengan berwisata ke Trans Studio Cibubur. “Alhamdulillah, mengawali tahun ini kami menggelar field trip ke Kolinlamil Tanjung Priok dan berkesempatan menaiki Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh 593,” kata Indriani kepada wartawan saat ditemui di TKIT Cendekia, Kamis (18/1).

Baca Juga:Tim Soeratin U-17 Purwakarta Optimis Bisa ke Final Tingkat NasionalSLB Negeri Subang Kembangkan Program Unggulan

Disebutkannya, destinasi karyawisata tersebut dipilih sesuai dengan tema, yakni transportasi. Akan tetapi, sambungnya, banyak nilai tambah yang didapatkan para siswa TKIT Cendekia. Di antaranya, pengenalan dan edukasi tentang kemaritiman dan juga pengenalan profesi Angkatan Laut. “Dan yang paling berharga adalah pengalaman langsung menaiki KRI Banda Aceh 593 seraya belajar tugas dan peran para kru-nya. Bahkan, anak-anak juga bisa masuk ke ruang kemudi serta mengetahui daya angkut, daya jelajah, fungsi dan sebagainya,” ujar Indriani.

Indriani juga mengapresiasi sambutan pihak Kolinlamil Tanjung Priok yang saat itu pihaknya diterima langsung oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil Kapten Laut (S) Munadi. “Alhamdulillah, sambutannya sangat baik. Anak-anak kami dibimbing, dijelaskan satu per satu setiap objek yang ada di KRI Banda Aceh,” ucapnya.

Sementara itu, M Salman Ar-Rasyid dan Mikaila Digna Aisya Zahraa, keduanya merupakan siswa TK B, mengaku senang bisa mengikuti field trip. “Senang bisa naik kapal yang besar. Kapalnya bisa mengangkut tank, mobil, helikopter dan perahu-perahu kecil,” kata Salman diamini Aisya.

Dihubungi terpisah, Ketua Yayasan Yasri Purwakarta Ihsan Rizali, M.Pd., mengapresiasi TKIT Cendekia Purwakarta yang telah melaksanakan Field Trip ke Kolinlamil Tanjung Priok. “Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dan merupakan edukasi terhadap anak-anak. Bagaimana anak-anak mengenal KRI Banda Aceh 593 yang sangat besar dan diberikan pemahaman juga diajak berkeliling, khususnya ke ruang nahkoda,” kata Ihsan.

0 Komentar