SLB Negeri Subang Kembangkan Program Unggulan

SLB Negeri Subang
0 Komentar

SUBANG-Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Subang tengah berinovasi meningkatkan program unggulan yang telah berjalan dari tahun 2023 hingga sekarang 2024. Program itu sesuai dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Kesiswaan SLB Negeri Subang Engkay Karweti mengatakan, di tahun 2024 ini sudah masuk rencana kerja untuk mengembangkan program unggulan yang dikerjakan sekolah SLB ini.

“Untuk meningkatkan lomba-lomba di tingkat kabupaten dan provinsi, kita juga menata jadwal kegiatan di sekolah seperti ekstrakurikuler. Ada beragam kegiatan eskul yang ada seperti angklung, pramuka, nyanyi dan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:Disdikbud Subang Ikhtiar Wujudkan Sekolah Sehat, Bukan Hanya Sekedar KompetisiFatayat NU Purwakarta Peringati Isra Miraj hingga Sosialisasi Pemilu

Dia mengatakan, SLB Negeri Subang juga sudah mempersiapkan pembentukan pembimbing mata lomba yang sudah dibentuk. Sekolah sudah mempersiapkan pelatihan-pelatihan untuk perlombaan LFS2N dan O2SN.

Program unggulan yang sedang dipersiapkan ke dalam lomba yaitu keterampilan melukis, tata rias, dan menjahit. Tidak hanya di situ ada juga kesenian anak-anak dalam menyanyi yaitu singel song.

Ia mengatakan, keunggulan sekolah SLB Negeri Subang ini sudah melakukan beberapa kerja sama, salah satunya dengan PT SUAI. Kerja sama tersebut berjalan selama lima tahun.

“Jadi khususnya untuk anak-anak SLB yang menduduki bangku SMA dan yang sudah mahir memiliki keterampilan menjahit, setelah lulus mereka tidak akan bingung harus kemana. Jadi dengan adanya kerja sama itu kita juga bisa langsung salurkan untuk magang dan bekerja di sana,” pungkasnya.(znl/ysp)

0 Komentar