Fatayat NU Purwakarta Peringati Isra Miraj hingga Sosialisasi Pemilu

Fatayat NU Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Ribuan ibu-ibu yang tergabung dalam Fatayat NU bersama majelis taklim se-Kabupaten Purwakarta mengikuti Pengajian Triwulan sekaligus peringatan Isra Miraj dan Istighosah, belum lama ini.
Kegiatan yang dilaksanakan di Bale Maya Datar Komplek Pemkab Purwakarta itu menghadirkan pemateri Ketua Forum Daiyah Fatayat (Fordaf ) PP Fatayat NU, Ustadzah Minyatul Ummah, S.Pd.I., M.A., dan dihadiri Staf Ahli Bupati Dicky Darmawan.

Ketua Pelaksana Hj. Mimah Siti Rohmah Hadiqoh mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.200 jemaah dari Fatayat NU dan majelis taklim. “Alhamdulillah kegiatan ini di-support berbagai pihak, namun support materi yang lebih dominan ditanggung sepenuhnya oleh pribadi Ketua PC Fatayat NU Purwakarta,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/1).

Ketua PC Fatayat NU Purwakarta Hj Nung Najibah mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Ustadzah Minyatul Ummah yang merupakan pembicara tingkat nasional dan sangat cocok untuk jemaah Fatayat NU dan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini. “Materi yang disampaikan oleh Ustazah Minyatul Ummah mengkolaborasikan antara bidang agama dan juga umum,” kata Hj Nung Najibah didampingi sahabat Dheby Nurazizah Wakil Ketua Bidang Advokasi, Politik dan Hukum dan Sekretaris PC Fatayat NU sahabat Hilma Andania Arifah. Dirinya menjelaskan, tujuan kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggota Fatayat NU khususnya, dan umumnya untuk masyarakat Purwakarta dan juga bertepatan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw. “Alhamdulillah, ini adalah fasilitasi pembinaan khususnya pengajian yang tersebar di seluruh desa/ranting dan kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Saya kira penceramahnya memberikan suatu materi pencerahan yang bisa membuat ibu- ibu pengajian lebih tercerahkan,” ujarnya.

Baca Juga:Kejari Musnahkan 3,5 Juta Rokok Ilegal, Senilai Rp2,2 MiliarDisdik Purwakarta Hadirkan Klinik Hipnoterapi dan Layanan Psikologi

Apalagi, sambungnya, materi cukup baik, bagus sehingga lebih komunikatif dan edukatif apalagi konteksnya dalam rangka Isra Miraj. Yakni, bagaimana menjaga amalan saalat.

Hj. Nung mengatakan, dalam acara tersebut juga dilaksanakan sosialisasi Pemilu oleh KPU Purwakarta. Temanya, “Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Tahun 2024 segmen Pemilih Perempuan” yang disampaikan oleh Oyang Este Binos, Komisioner KPU Purwakarta, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM. “Saya berharap dengan adanya sosialisasi dari KPU ini sahabat-sahabat Fatayat bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan bagaimana Pemilu 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan lancar dan perempuan-perempuan Fatayat bisa menjadi pemilih yang cerdas,” ucapnya.

0 Komentar