Disdik Purwakarta Hadirkan Klinik Hipnoterapi dan Layanan Psikologi

Disdik Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta meresmikan Sekolah Harapan dan Klinik Hipnoterapi bernama Bale Waluya yang berlokasi di Sekolah Ekologi Kahuripan Pajajaran, Senin (15/1).

Kadisdik Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd., menyebutkan, Bale Waluya didirikan sebagai langkah untuk menyejahterakan peserta didik, terutama pada kesehatan mental dan fisik.

“Bale Waluya merupakan bagian dari inovasi yang dilakukan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Purwakarta bekerja sama dengan Self Learning Institute (SLI) dan didukung penuh Disdik kota RWPurwakarta,” kata Purwanto kepada wartawan, Selasa (16/1).

Baca Juga:Rapim Purwakarta Door To Door Menangkan Prabowo-Gibran, Optimis Bisa Menang Satu PutaranPria Ditusuk Teman Sendiri Hingga Tewas di Purwakarta, Diduga Disebabkan Dendam Pribadi

Dirinya menambahkan, Bale Waluya yang terintegrasi sebagai Klinik Hipnoterapi melayani secara holistik tumbuh kembang anak sebagai bagian dari Trias Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Yakni, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang sehat dengan pola hidup yang bersih.

“Bale Waluya adalah tempat yang akan mengantarkan pada student well-being. Juga multifungsi sebagai tempat yang mengantarkan anak-anak pada kesejahteraan, sehat mental dan fisiknya serta kehidupannya. Tempat ini juga mendorong tumbuh kembang psikologi anak-anak,” ujar Kang Ipung, sapaan akrab Purwanto.

Kang Ipung berharap, Bale Waluya bisa menjadi rujukan bagi sekolah-sekolah di Purwakarta yang membutuhkan layanan hipnoterapi. Selain itu ke depannya diharapkan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta bisa memiliki Bale Waluya.

Sementara itu, Terapis Bale Waluya Muhamad Irvan Efrizal mengatakan, hadirnya Sekolah Harapan dan Klinik Hipnoterapi merupakan bagian dari tiga core value Pendidikan Purwakarta yaitu hak psikologis anak.

“Ke depannya peserta didik akan mendapatkan bimbingan psikologis dan pengobatan hipnoterapi di klinik yang sudah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap tersebut,” ucapnya.

Diketahui, untuk layanan hipnoterapis dan layanan psikologi di Bale Waluya, jadwal praktik dibuka dari Senin – Jumat dari pukul 08.00-16.00 WIB.(add/sep)

0 Komentar