IKA Smanda Usung Kang Gegen Nyalon Bupati, Dinilai Miliki Segudang Pengalaman

IKA Smanda
0 Komentar

PURWAKARTA-Ikatan Keluarga Alumni SMAN 2 Purwakarta (IKA Smanda) sepakat mengusung kader terbaiknya, Gegen Diosya Surendageni, S.H., M.H., untuk maju sebagai calon Bupati Purwakarta.
Kesepakatan tersebut muncul pada acara Silaturahmi IKA Smanda Purwakarta yang berlangsung di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Ahad (21/1).

Adapun, silaturahmi tersebut dihadiri ratusan alumni dari berbagai lintas angkatan. Yang istimewa, acara tersebut turut hadir Ivan Kuntara yang saat ini ramai disebut akan maju menjadi calon kuat Bupati Purwakarta periode 2024-2029.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Ketua Umum IKA Smanda Yayang Gilang Sonjaya membenarkannya. “Benar, kami, IKA Smanda menginginkan agar Kang Gegen mencalonkan diri pada Pilkada 2024 ini,” kata Gilang kepada wartawan, Senin (22/1).

Baca Juga:Cegah Stunting, Teddy Nandung: Wajib Penuhi Gizi AnakSD IT Alamy Tolak Bullying dan Narkoba, Bagian dari Kurikulum Merdeka

Disebutkan Gilang, sosok Kang Gegen merupakan putra terbaik Purwakarta. “Kang Gegen adalah kader terbaik yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat IKA Smanda dan juga Ketua Umum IKA Spenti (SMPN 3 Purwakarta, red),” ujar Gilang.

Adapun alasan para alumni mengusung Kang Gegen, lanjutnya, karena beliau dinilai mumpuni dalam segi wawasan dan keilmuan di bidang politik, hukum, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. “Di samping itu, Kang Gegen juga mempunyai segudang pengalaman memimpin organisasi atau leadership experience. Beliau juga adalah sebagai pituin (putra daerah asli Purwakarta, red) yang banyak peduli dan berkecimpung dalam kegiatan sosial untuk masyarakat Purwakarta,” ucapnya.

Gilang juga menegaskan pada kontestasi Pilkada Kabupaten Purwakarta yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang, sudah saatnya putra daerah asli Purwakarta yang memimpin. “Sehingga dapat melakukan perubahan-perubahan untuk Purwakarta yang lebih baik,” kata Gilang.

Dalam kegiatan silaturahmi itu juga para alumni sepakat menyandingkan Ivan Kuntara berpasangan dengan Kang Gegen, karena dianggap sebagai pasangan yang pas untuk membangun Purwakarta ke depannya.

Bahkan, sambungnya, ada pepatah para alumni yang menyebutkan, kalau Purwakarta dipimpin oleh asli orang Purwakarta, maka Kabupaten Purwakarta akan lebih tertata dan menjadi Wibawa Karta Rahardja.

Dalam kesempatan itu Gilang juga meminta Kang Ivan dan Kang Gegen supaya bisa menjadi pasangan idaman masyarakat Purwakarta dalam menjalin hubungan politik. “Kalau terjadi duet sejoli ini maka dukungan politik dari IKA dan para alumni akan full terhadap kedua figur ini,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar