Bela Purwakarta Belasungkawa Istri Kombes Pol Cepi Noval

Bela Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Mayri Christina yang merupakan istri Kombes Pol Cepi Noval, S.I.K., M.H., tutup usia Sabtu, 27 Januari 2024. Kabar duka ini pun sampai ke wadah komunitas Bela Purwakarta.

Adapun Cepi Noval yang saat ini menjabat sebagai Assessor SDM Kepolisian Madya TK III SSDM Polri adalah putra daerah asli Purwakarta yang dekat dengan berbagai komunitas yang tergabung di Bela Purwakarta.

Koordinator Bela Purwakarta Aa Komara menyebutkan, almarhumah Mayri Christina merupakan istri yang telah mendampingi dalam suka dan duka selama Kombes Pol Cepi Noval berdinas di kepolisian dan ditempatkan di berbagai wilayah penugasan di nusantara. “Adapun Cepi Noval sendiri dikenal baik oleh masyarakat, tak hanya di tempatnya bertugas tapi juga di kampung halamannya di Purwakarta,” kata Aa kepada Pasundan Ekspres, Senin (28/1).

Baca Juga:Dahsyat! Anies Baswedan Apresiasi Antusias Masyarakat PurwakartaPGRI Subang Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer, Supaya Dapat Penghasilan Tetap

Misalnya, kata Aa, saat bertugas di Polda Sumatera Barat sebagai Kapolres Padang Panjang dan Kapolres Pesisir Selatan. Dirinya berhasil meraih hati penduduk pribumi dengan prestasi kerja yang membanggakan serta komunikasi publik yang sangat baik dengan warga lokal. “Bahkan, berkat kedekatannya dengan masyarakat itu, beliau beserta istri diganjar penghormatan secara adat menjadi bagian dari keluarga besar adat Minang Kabau, dengan gelar Sutan Bagindo Rajo,” ujar Aa.

Tak hanya itu, lanjutnya, di momen perpisahan ketika Cepi Noval pindah tugas sebagai Kapolres Kota Padang Panjang menjadi Kapolres Pesisir Selatan ada momen mengharukan.

Ada siswi SD yang berjualan onde onde langganan Cepi Noval, menghampiri dan menangisi kepindahannya. Hal ini sontak menjadi perbincangan di sosial media dan viral. Bahkan, Cepi Noval dan bocah pedagang onde onde bernama Laras tersebut diundang dalam program Talkshow Hitam Putih di Trans 7.

Atas segala kegemilangan kinerja positif tersebut, Cepi Noval kemudian diganjar penghargaan sebagai Polisi Teladan dari Kapolri, Jendral Tito Karnavian pada 26 September 2019. “Kami atas nama Bela Purwakarta sebagai wadah silaturahmi lintas kelompok masyarakat dan tokoh Purwakarta, turut berbelasungkawa atas berpulangnya Ibu Mayri Christina, istri dari Kombes Pol Cepi Noval, salah satu Putra Terbaik Purwakarta,” ucapnya.

0 Komentar