Dahsyat! Anies Baswedan Apresiasi Antusias Masyarakat Purwakarta

Anies Baswedan
0 Komentar

PURWAKARTA-Calon Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengaku kagum dengan masyarakat di Kabupaten Purwakarta. Hal ini disampaikan Anies saat menghadiri Kampanye Rapat Umum PKS – Amin (Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar) yang digelar di Lapangan Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Ahad (28/1).

“Purwakarta Dahsyat!” kata Anies lantang di hadapan ribuan massa pendukungnya.

Anies mengapresiasi massanya yang tetap bertahan meski diguyur hujan. “Saya dengar sejak pukul 10.00 WIB warga Purwakarta sudah berkumpul. Luar biasa!” ujarnya menambahkan.

Dalam orasinya, Anies menyoroti kondisi saat ini di mana harga pangan mahal, lapangan kerja sulit dan memperoleh fasilitas kesehatan susah. “Mau kondisinya seperti ini terus? Tidak? Karenanya kita semua butuh perubahan,” ucap Anies.

Baca Juga:PGRI Subang Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer, Supaya Dapat Penghasilan TetapSekolah Dasar Negeri Nusa Indah Miliki Segudang Prestasi di Tingkat Provinsi

Terkait pangan, sambungnya, pihaknya memiliki program akan membangun gudang pangan murah di setiap desa dan kelurahan.

Sementara untuk pekerjaan, Anies menjanjikan 8 juta lowongan kerja baru. Adapun di bidang kesehatan Anies menjanjikan iuran BPJS dihapus.

Anies juga mengajak massa untuk melakukan perekaman video atas apa yang hendak diucapkannya. “Hari ini, Ahad 28 Januari 2024 kita berkumpul bersama-sama di lapangan ini di Purwakarta. Yang berkumpul di sini adalah orang-orang yang memilih untuk berjuang,” kata Anies. “Di hari Minggu ini punya pilihan berada di rumah, bersantai-santai dengan keluarga, menonton apapun. Tapi ibu dan bapak memilih hadir lapangan ini karena yang hadir disini adalah orang-orang yang memperjuangkan perubahan Indonesia,” ujar Anies.

“Ibu dan bapak datang ke sini bukan karena bayaran, melainkan karena kesadaran bahwa perubahan harus dikerjakan sama-sama. Rekaman ini jadi bukti simpan baik-baik. Jadikan ini catatan yang disebarkan kepada semua,” ucapnya.

“Kita berjuang untuk lapangan pekerjaan tersedia bagi semua. Kita berjuang untuk sembako yang lebih murah. Kita berjuang untuk pendidikan berkualitas yang terjangkau. Kita berjuang agar para petani mendapatkan pupuk dengan harga yang murah. Kita berjuang supaya nelayan dapat solar dengan harga yang murah,” kata Anies.

“Kita menginginkan negara yang dibebaskan dari praktik korupsi. Kita ingin ketegasan hukum pada semua bukan yang tegas kepada yang di bawah tapi tumpul pada yang di atas. Tegas kepada lawan tumpul kepada kawan,” ujarnya.

0 Komentar