Camat Lembang: Jangan Ada Warga yang Tak Tercover BPJS, Ajak Masyarakat Daftar JKN KIS

Camat Lembang
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Camat Lembang Bambang Eko Sertyowahyudi mengajak para Kepala Desa untuk mengimbau warga nya agar segera daftar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Dia menegaskan tidak ingin ada masyarakat Lembang yang sakit namun tidak mendapatkan pelayanan BPJS saat berobat di fasilitas kesehatan. “Saya tidak ingin ada masyarakat yang sakit tidak bisa merasakan pelayanan kesehatan yang baik ketika berobat atau periksa disetiap fasilitas kesehatan,” kata Eko saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lembang di Kantor Kecamatan Lembang, Selasa (30/1).

Dia pun mengajak seluruh kepala desa untuk meningkatkan pelayanan terutama pada pelayanan kesehatan masyarakat. Rencananya, untuk meningkatkan pelayanan Dinas Kesehatan akan membangun posko kesehatan di setiap desa. “Nanti Dinas Kesehatan akan berupaya untuk membangun posko kesehatan di setiap desa untuk membantu meningkatkan pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Lembang,” ucapnya.

Baca Juga:Bawaslu Purwakarta: Tak Boleh Kampanye saat Reses Dewan, Kegiatan Dibiayai NegaraPj Bupati Purwakarta Ajak Semua Pihak Wujudkan Sinergi K3, Manager UP3 Purwakarta Tekankan Tiga Hal

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Utami Sri Rahayu mengajak masyarakat untuk mendaftar JKN-KIS sebagai bentuk upaya mensejahterakan masyarakat dari sisi kesehatan. “Secara umum ada tiga hal kenapa masyarakat harus punya JKN KIS ini yaitu sebagai proteksi perlindungan diri masyarakat, membantu meringankan biaya pengobatan, serta sebagai bentuk jaminan kesehatan masyarakat,” kata Utami saat Sosialisasi Program Jaminan Sosial Kesehatan Nasional di Kantor Kecamatan Lembang, Selasa (30/1).

Dia berharap program JKN-KIS bisa membantu masyarakat terutama dalam pelayanan kesehatan serta meringankan biaya baik pengobatan ataupun hanya sekedar periksa saja. “Masyarakat tidak usah khawatir jika ada yang sakit, JKN-KIS ini dapat memberikan manfaat yang banyak mengenai bagi masyarakat,” pungkasnya.(yar/sep)

0 Komentar