Kwarran Subang Gelar Rapat Kerja Ranting Tahun 2024

Kwarran Subang
0 Komentar

SUBANG-Mengawali kegiatan di tahun 2024, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Subang melaksanakan Rapat Kerja Ranting II (Rakerran) bertempat di Aula SMK PGRI Subang, Selasa (30/1).

Hadir pada Rakerran yang datang dari berbagai unsur. Antara lain Ketua Kwartir Ranting Kecamatan/Kabupaten Subang Dede Oon Hasanah SPd MMPd berseta jajarannya, Mabiran, Polsek Subang, Danramil, Mabigus, Korwil Bidang Pendidika, serta Gugus Depan yang ada di Kwarran Subang sejumlah 60 peserta.

Rakerran Gerakan Pramuka Subang ini dilaksanakan sekali setiap tahunnya. Guna menyampaikan laporan pertanggungjawaban kegiatan yang dilakukan di tahun 2023 dan perumusan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Baca Juga:SDN Soklat Komitmen Kurangi Sampah Plastik, Siswa Bawa Makan dari RumahCamat Lembang: Jangan Ada Warga yang Tak Tercover BPJS, Ajak Masyarakat Daftar JKN KIS

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapat Kerja Ranting Subang Gerakan Pramuka Engkay Karweti, SPd MPd Lt, yang membuka kegiatan Rakerran memberi semangat dan motivasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Heriyadi SPd. Heriyadi, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Rakerran II Kwarran Subang di SMK PGRI Subang. Dia berterimakasih kepada pihak SMK PGRI Subang yang telah menfasilitasi rangkaian acara Rakerran 2024.

“Terimakasih kepada pihak yang telah menyumbangkan tenaga maupun pikiran demi berlangsungnya acara. Semoga lancar, aman tanpa kendali mulai dari dibuka acara hingga penutupan acara dan harapan kami agar dapat amanah melaksanakan Raker 2024 dengan sebaik-baiknya sesuai harapan,” ungkapnya.

Kegiatan acara Raker II Kwarran Subang mengusung tema yang bertemakan ‘Wujudkan Bangsa yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka’.

Setelah melewati proses sidang pleno program kerja Kwarran Rumpin untuk tahun 2023 resmi terbentuk. Beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yaitu Komisi A Program Kerja Peserta Didik (Prodik), Komisi B Teknik Kepramukaan dan Anggota Dewasa (Tekpram dan Binawasa), dan Komisi C Bidang, Hukum, Hubungan Masyarakat, dan Media Informasi.

Acara Rakerran II ditutup oleh Ketua Kwarran Subang Dede Oon Hasanah SPd MMPd berharap, kegiatan yang dikerjakan satu tahun ke depan 2024 bisa dilaksanakan dengan amanah dan sebaik-baiknya.(znl/ysp)

0 Komentar