Polsek Plered Cegah Kenakalan dengan Edukasi Pelajar

Polsek Plered
0 Komentar

PURWAKARTA-Untuk mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar, personel Polsek Plered, Polres Purwakarta memberikan motivasi dan penyuluhan kepada remaja di wilayah hukum Polsek Plered.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan, kegiatan ini diharapkan membuat para pelajar di wilayah hukum Polsek Plered lebih dekat dan akrab dengan kehadiran Polri khusunya Bhabinkamtibmas. “Melalui pendekatan yang humanis, Bhabinkamtibmas beri pengertian sedikit tentang tugas Polri, serta memberikan imbauan kepada pelajar untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja. Hal itu disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode sambil bercanda,” ucap Ali, Selasa (30 /1).

Dengan metode ini, kata Ali, nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria. Sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi.

Baca Juga:Kwarran Subang Gelar Rapat Kerja Ranting Tahun 2024SDN Soklat Komitmen Kurangi Sampah Plastik, Siswa Bawa Makan dari Rumah

Padahal, lanjut dia, di lapangan biasanya Polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terkadang para orangtua menggunakan Polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal. “Dengan kegiatan seperti juga untuk mengakrabkan anak-anak dengan Polisi sejak dini. Sehingga ketakutan anak terhadap polisi bisa dihilangkan. Polisi harus bisa menembak hati masyarakat, kita ajarkan sejak dini agar tidak takut dengan Pak Polisi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, bhabinkamtibmas juga memberikan materi wawasan kebangsaan. “Melalui materi wawasan kebangsaan, para pelajar mampu mengembangkan jiwa disiplin dengan rasa nasionalisme yang tinggi. Apalagi mereka nanti yang akan melanjutkan tongkat estapet. Mereka sebagai penerus bangsa harus kita bekali sejak dini,” ungkapnya.

Selain itu, Lanjut Kapolsek, agar para pelajar bisa menumbuhkembangkan karakter disiplin, dan dengan jiwa korsa atau kebersamaan yang kuat antar sesama. “Melalui kegiatan ini, diharapkan pelajar di wilayah hukum Polsek Plered tidak terjerumus dalam kenakalan remaja yang akan dapat merusak generasi penerus bangsa,” harapannya.(mas/sep)

0 Komentar