Ricky Syamsul Fauzi Usung Sapari, Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Ricky Syamsul Fauzi
0 Komentar

PURWAKARTA-Calon Anggota DPRD Purwakarta dari Partai Gerindra Ricky Syamsul Fauzi bersilaturahmi dengan warga Kp. Malang Nengah, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Rabu (31/1).

Tak sekadar menyapa dan bersilaturahmi, caleg dapil 1 Purwakarta Kota ini juga mengajak warga menggunakan hak pilihanya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. “Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga di Kp. Malangnengah. Sebenarnya saya warga sini juga dan benar, saya disambut hangat oleh warga,” kata Ricky.

Dirinya pun menyosialisasikan pencalonannya sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra nomor urut 6. Kesempatan tersebut juga digunakan Ricky untuk menyampaikan dua program andalannya. “Masyarakat harus mengetahui maksud dan tujuan calon anggota legislatifnya. Maka saya hadir membuka ide dan gagasan. Yang mana, ada dua pokok poin penting yang saya sampaikan,” ujarnya.

Baca Juga:STAI Muttaqien Purwakarta Mulai Buka PMB OnlineKPSBU Genjot Produksi Susu, Tambah Sapi dan Lahan Rumput

Pertama, kata Riki, memastikan bantuan sosial tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat. “Untuk itu, saya akan menyiapkan sumber daya manusia di setiap kelurahan. Nanti akomodasinya yaitu dari gaji saya,” ucap Ricky banyak makan asam garam sebagai IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) ini.

Yang kedua, sambungnya, adalah Sapari alias Sapa Warga Kang Ricky. Program rutin bulanan ini, kata dia, akan menjawab berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Harus diakui, banyak caleg yang ketika terpilih sebagai anggota dewan malah lupa dengan masyarakat,” katanya.

Karenanya, lanjut dia, dirinya mengusung Sapari dengan mengunjungi setiap kelurahan dan desa yang ada di dapilnya. Melalui Sapari itu pula dirinya akan mengusung beberapa program. “Di antaranya, pendampingan UMKM, informasi perbankan dan informasi ketenagakerjaan,” ujar Ricky yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Purwakarta ini.

Pendampingan UMKM, kata Ricky, bagaimana dirinya harus berkontribusi dalam mengembangkan para pelaku UMKM. Kemudian informasi perbankan bagaimana dirinya menjembatani antara pelaku usaha dengan perbankan, khususnya dalam hal permodalan. “Adapun informasi ketenagakerjaan sebagai solusi untuk mengurangi angka pengangguran. Bahkan, informasi peluang kerja ke Jepang misalnya, juga harus tersampaikan ke masyarakat,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar