Jelang Distribusi Logistik, Panwascam Tinjau Kondisi Gedung Penyimpanan Logistik Pemilu

Jelang Distribusi Logistik, Panwascam Tinjau Kondisi Gedung Penyimpanan Logistik Pemilu
0 Komentar

PAGADEN BARAT-Jajaran Panwascam Pagaden Barat meninjau dan mengecek langsung kondisi Gudang logistik pemilu 2024, yang berlokasi di GOR Kecamatan Pagaden Barat, Selasa (30/1).

Pada Kesempatan tersebut Ketua Panwascam Pagaden Barat Drs. Tatang Hidayat mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan PPK Pagaden Barat, Gor Kecamatan Pagaden Barat lokasi akan menjadi penyimpanan logistik pemilu serentak 2024 tingkat Kecamatan Pagaden Barat.

” Hari ini kami lakukan pengecekan lokasi yang akan dijadikan gudang logistik. Hasilnya Gor Kecamatan Pagaden Barat ini dinilai layak dijadikan Gudang Logistik,” jelas Drs. Tatang Hidayat.

Baca Juga:Panwascam Gelar Rakor Pengawasan Distribusi LogistikCegah Surat Suara Tertukar, Panwascam Pagaden Barat Gelar Press Realise Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Menurutnya ada beberapa aspek yang dipastikan saat meninjau langsung gudang pengawasan logistik, yakni gedung yang digunakan aman dari kemungkinan yang bisa merusak logistik seperti banjir dan bocor.

“Keamanan sudah bagus, namun memang harus sering-sering dicek atap dan sirkulasi udaranya terlebih saat ini hujan deras kerap terjadi,” ungkapnya.

Diharapkan melalui pengecekan dan pengawasan langsung gudang logistik bisa mewujudkan tahapan Pemilu berjalan adil, bebas dari gangguan, dan sesuai dengan aturan. Adapun tujuan dari pengawasan dan pengecekan kesiapan gudang logistik ialah memastikan kesiapan gudang tempat diletakkan logistik Pemilu tahun 2024.

“Kami melakukan pengawasan melekat agar memastikan perlengkapan logistik tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, spesifikasi, tepat kualitas dan tepat waktu. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang pengawasan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dalam Pemilihan Umum,” tegasnya.

Saat pemantauan Gor Kecamatan Pagaden Barat terlihat telah memiliki sarana dan prasarana yang sesuai ketentuan, terpenuhi dari aspek keamanan dan kelayakan.

Sehingga diharapkan ke depan seluruh persiapan tahapan logistik Pemilu dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan regulasi yang berlaku dalam penyimpanan logistik Pemilu Tahun 2024.

Logistik merupakan unsur yang sangat vital dalam menunjang kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan proses Pemilu.

Baca Juga:PLN Tasikmalaya Kota Menanggulangi Gangguan Listrik Akibat Cuaca EkstremPanwascam Serangpanjang Cek Kesiapan Gudang Penyimpanan Logistik, Pastikan Tidak Rusak

” Saya meminta kepada jajaran Panwascam untuk melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 dengan cermat,” ujarnya.

Tatang menjelaskan bahwa jajaran Panwascam harus memastikan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya sesuai ketentuan.

0 Komentar