Perdana di Subang, Komunitas Fagor Gelar Kegiatan Book Party di Alun-alun Subang

Perdana di Subang, Komunitas Fagor Gelar Kegiatan Book Party di Alun-alun Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Komunitas Forum Anak Gotong Royong (FAGOR) Kabupaten Subang menggelar kegiatan Book Party yaitu gerakan pesta membaca yang diinisiasi anak-anak diusia dini hingga anak muda pecinta buku ini menciptakan ruang bersama untuk berbagi ilmu perihal buku.

Gerakan tersebut perdana kali digelar di Subang, tepatnya di Lapang Alun-alun Subang, Kecamatan/Kabupaten Subang, Sabtu (3/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Forum Anak Gotong Royong, Bidang Perlindungan Anak, Kepala Seksi Pemerintah, Motivator Ketahanan Keluarga, hingga Unit Pelaksana Teknis Dinas Kabupaten Subang.

Baca Juga:LBH Unsub Rutin Beri Pelayanan, dari Pendampingan sampai Edukasi HukumBapenda Subang Kolaborasi dengan KPP Pratama Tingkatkan PAD

FAGOR Book Party merupakan bagian dari jktbookparty, sebuah movement yang diinisiasi anak usia dini hingga generasi Z penggemar buku yang hype di media sosial belakangan ini. Gerakan ini sudah berkembang di berbagai kota, termasuk Subang.

Panitia FAGOR Book Party Nadia Sabrina Syarkani mengatakan, agenda FAGOR Book Party edisi perdana sangat bagus dan diluar ekspetasi.

“FAGOR Book Party juga mengundang banyak Sekolah, Universitas, dan Forum yang ada di Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, agenda FAGOR Book Party, tidak hanya kegiatan membaca buku bersama. Tetapi ada juga kegiatan seru lain seperti bebas berdiskusi, bebas membaca, bebas nyemil, dan fun game lainnya.

Tidak hanya disitu, FAGOR Book Party juga menampilkan wayang untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anak usia dini hingga generasi milenial.

Gerakan pesta membaca memiliki banyak manfaat bagi lingkungan sekita khususnya anak sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, hingga anak muda.

“Saya berharap dari adanya kegiatan ini bisa lebih banyak anak-anak regenerasi membaca buku dan bisa menerapkan ilmunya untuk kegiatan yang bermanfaat,” tutupnya.(znl)

0 Komentar