KPU Karawang Siapkan TPS Pengganti di Wilayah Rawan Banjir

KPU Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menyiapkan lokasi pengganti untuk lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, yang menjadi langganan banjir.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Mari Fitriana menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemantauan secara langsung lokasi TPS di Desa Karangligar, yang saat ini pun tengah terendam air banjir.

“Setelah kami lakukan pemantauan langsung ke lokasi, ditemukan 5 TPS yang terendam banjir. Antara lain, TPS 1, 2, 3, 4 dan 5, yang berada di Desa Karangligar. Dari setiap TPS itu terdapat ratusan pemilih sesuai DPT,” ujarnya.

Baca Juga:PTM Golden Tiger Bangun Semangat Olahraga MasyarakatPolres Karawang Tetapkan Dua Tersangka, Kasus Kebocoran Gas PT Pindo Deli II

Mari mengatakan, kondisi tersebut berdampak pada angka partisipasi pemilih, untuk di TPS 1 terdapat 255 pemilih, TPS 2 ada 236 pemilih, TPS 3 ada 275 pemilih, TPS 4 ada 268 pemilih, dan TPS 5 ada 272 pemilih. Antisipasinya, menyiapkan TPS pengganti, yang lokasinya tak terdampak banjir, namun tidak jauh dari lokasi TPS terdampak banjir itu.

“Kita sudah menyiapkan TPS-TPS pengganti. Yakni untuk TPS 1 dan 2 lokasi penggantinya di SDN Karangligar II. Sementara untuk TPS 3 dan 4 di Kantor Desa Karangligar. Dan untuk pengganti TPS 5 lokasinya di halaman rumah Wakil Yoyo, masih di Karangligar,” katanya.

Mari memastikan lokasi TPS pengganti tersebut aman dan terbebas dari banjir. Ia mengimbau, warga untuk tetap menyalurkan hak pilih saat hari pemungutan suara berlangsung.

“Kita ingin pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan dengan lancar , dan tentu saja dengan angka partisipasi yang baik juga. Kita ingin semua warga pemilik suara menyalurkan suaranya, tanpa hambatan,” jelasnya.(dik/ery)

0 Komentar