Peningkatan Kepemimpinan: Pasis Seskoau A-61 Gelar Latihan dari LPK Lumosa

Peningkatan Kepemimpinan: Pasis Seskoau A-61 Gelar Latihan dari LPK Lumosa
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dalam upaya meningkatkan jiwa kepemimpinan, Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-61 Tahun Pelajaran 2024 mengadakan Latihan Kepemimpinan dengan bimbingan dari LPK Lumosa.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Kakordos Seskoau, Marsma TNI I Made Hartawan, mewakili Komandan Seskoau Marsda Eding Sungkana, di Gor Ghra Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung Barat, pada Selasa (6/2/2024).

Kakordos Seskoau menyatakan bahwa latihan kepemimpinan ini bertujuan untuk menggali potensi dan meningkatkan jiwa kepemimpinan para Perwira Siswa.

Baca Juga:2 Kali Nyaleg, Kali Ini Edy Syapran Optimis Menang di Dapil 1Puluhan Warga Wancimekar Unjuk Rasa di Kantor Pemkab Tolak Peluasan TPSA Jalupang

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada Pasis Seskoau untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi kepemimpinan mereka.

Danseskoau menekankan bahwa para Pasis, sebagai calon pemimpin TNI AU masa depan, akan menghadapi tantangan kompleks dari berbagai aspek kehidupan.

Oleh karena itu, TNI AU memerlukan pemimpin dengan karakter yang memiliki integritas kuat, jujur, serta mampu memahami dan menguasai kebutuhan satuan kerja.

“Dengan latihan kepemimpinan ini, diharapkan para Pasis dapat membentuk karakter kepemimpinan yang kokoh, sehingga mereka dapat berkontribusi dalam kemajuan, kekuatan, dan keteguhan TNI AU di Kawasan,” ungkap Danseskoau.

Selain pemaparan materi latihan kepemimpinan oleh Bapak Samsul Rahman dari LPK Lumosa, kegiatan ini juga melibatkan serangkaian games.

Tujuannya adalah melatih Pasis dalam kepemimpinan, mengadaptasi diri dalam berbagai kondisi, dan memberikan inspirasi kepada anggota serta lingkungan secara luas.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat, Dosen, dan Patun Seskoau, serta seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-61.

0 Komentar