Waspada TBC, Masyarakat Diminta Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Puskesmas Lembang Gencar Edukasi Warga

Waspada TBC, Masyarakat Diminta Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Puskesmas Lembang Gencar Edukasi Warga
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Untuk mengedukasi masyarakat agar lebih waspada dan menjaga kesehatan, Puskesmas Lembang melakukan penyuluhan tentang penyakit tuberkolosis (TBC) di Puskesmas Lembang, Senin (5/2). Hal ini dilakukan karena TBC merupakan suatu penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri yang banyak menyerang paru-paru.

“Maksud dan tujuan Puskesmas mengadakan sosialilasi ini untuk mengedukasi masyarakat sekitar bahayanya penyakit ini serta bagaimana cara mencegahnya,” kata Ketua Pelaksana Program TBC Puskesmas Lembang, Tanti.

Kegiatan penyuluhan tentang penyakit TBC ini, kata dia, melibatkan masyarakat sekitar khususnya orang tua yang memiliki kondisi fisik rentan terkena penyakit. Selain itu, juga mengikutsertakan seluruh pegawai Puskesmas yang ada. “Kegiatan penyuluhan ini meliputi pemeriksaan kesehatan, memberitahukan informasi dan skrining paru-paru,” ucapnya

Baca Juga:BEM STAI Muttaqien Godok Calon Pengurus OrnawaRamlan Samsuri: Ganjar Unggul di Debat Capres Terakhir, Lebih Berpengalaman

Adapun penyebab terjadinya penyakit TBC yaitu asap rokok, kepadatan penduduk, lingkungan yang kotor dan kumuh serta makanan yang tidak higienis.

Tanti berharap dengan kegiatan ini masyarakat lebih waspada terhadap segala bentuk penyakit, khususnya TBC.

Dia pun mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat serta makan makanan yang penuh nutrisi. “Kuncinya pola hidup sehat dan makan makanan bergizi,” pungkasnya.(yar/sep)

0 Komentar