Panwaslu Kecamatan Pamanukan Awasi Kedatangan Logistik Kotak Suara

Panwaslu Kecamatan Pamanukan Awasi Kedatangan Logistik Kotak Suara
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Pamanukan awasi kedatangan logistik pemilu kotak suara di Graha Pamanukan, Kecamatan Pamanukan.

Ketua Panwaslu Pamanukan, Hamdan Fuadi Rofie mengatakan, Panwaslu memastikan logistik yang datang tepat jumlah, tepat jenis, tepat ukuran, tepat bentuk dan spesifikasi tepat kualitas serta tepat tujuan.

“Selain itu kami juga memastikan gudang tempat penyimpanan logistik aman dari hujan, lembab, dan jamur,” katanya.

Baca Juga:TNI-Polri di Wilayah Klari Karawang Bersatu untuk Menjaga Kondusifitas Menuju Pemilu 2024Acep Mulyana Optimis Raih 8000 Suara di Dapil 2 pada Pemilu 2024

Menurutnya, Panwaslu Pamanukan siap untuk mengawasi logistik yang sudah ada dengan melakukan pengawasan melekat dan sesuai aturan yang ada. Terlebih, pengawasan logistik ini dianggap lebih krusial.

Sementara itu, ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Pamanukan, M. Karnain menyampaikan, logistik yang sudah dikirim oleh KPU Subang semuanya logistik Pamanukan.

“Ketika kemarin bongkar juga disaksikan oleh panwascam, pak Kapolsek, Danramil dan Anggota PPS,” terangnya kepaada Pasundan Ekspres.

Ia menjelaskan, jumlah logistik yang dikirim dan diterima oleh PPK Pamanuakan berupa 744 kotak suara yang terdiri dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabulaten.

Sementara itu, 186 kotak suara lainya yakni kotak PPWP atau Presiden belum didistribusikan karena belum selesai pengesetan di Gudang Komisi Pemilihan Umum Subang.

“Kemudian, logistik ini akan disimpan di gudang logistik Graha Pamanukan mulai hari ini sampai nanti tanggal 10 akan didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS),” jelasnya.

Kemudian, lanjut Karnain, PPS akan mendistribusikan logiatik ke tingkat lagi ke KPPS, dan untuk pendistribusian dari gudang logistik KPU ke kecamatan Pamanukan tidak mengalami kendala. (cdp)

 

0 Komentar