Logistik Pemilu Tiba di Gudang Panwaslu Pusakanagara Awasi Ketat Pendistribusian

Logistik Pemilu Tiba di Gudang Panwaslu Pusakanagara Awasi Ketat Pendistribusian
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Pusakanagara lakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pusakanagara, Rabu (7/2).

Ketua Panwaslu Pusakanagara, Sudirman menyampaikan pengawasan logistik pemilu panwaslu Pusakanagara sebelumnya sudah melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) dengan Komisioner Panwascam dan PKD se-Kecamatan Pusakanagara di Aula Kecamatan Pusakanagara.

“Semua ini, berdasarkan PKPU Nomor 14 Tahun 2023 dan PKPU Nomor 16 tahun 2023, terdiri dari perlengkapan pemungutan suara (kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk mencoblos dan TPS),” terangnya.

Baca Juga:Temu Kader Prabowo di Bandung Membludak, Ridwan Kamil: Tanda Kecintaan pada 02Ekplorasi Wisata Subang, Pj Bupati Jelajah Pesona Alam Cisalak

Ia mengatakan, bahwa pengawasan logistik pemilu merupakan bagian tugas, wewenang dan kewajiban pengawas pemilu. Hal ini berdasarkan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Perbawaslu Nomor 12 tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainya dalam pemilihan umum.

Sebelum logistik pemilu 2024 tiba di gudang logistik PPK Pusakanagara, Komisioner Panwaslu bersama PPK Pusakanagara mekakukan pengecekan Gudang untuk memastikan bahwa Gudang penyimpanan logistik pemilu aman.

“Tadi sudah kita tinjau untuk tempat logistik Pemilu aman terkendali, mudah-mudahan tidak terjadi logistik yang rusak, dan kami akan bekerjasama dengan unsur TNI/Polri dalam pengawasan yang sangat ketat,” jelasnya.

Sudirman  juga mengimbau kepada PKD dan PPS ketika ada TPS yang berpotensi terkena banjir, agar sigap dan langsung dipindahkan ke kempat yang lebih aman.

“Kita sudah lakukan upaya pencegahan dalam bentuk imbauan ke PPS setiap desa, kemudian sudah dilaksanakan dengan memindah TPS yang rawan bencana,” pungkasnya. (cdp)

0 Komentar