Ekplorasi Wisata Subang, Pj Bupati Jelajah Pesona Alam Cisalak

Ekplorasi Wisata Subang, Pj Bupati Jelajah Pesona Alam Cisalak
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd, Penjabat (Pj) Bupati Subang, melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Cisalak pada Kamis, 8 Februari 2024.

Selama kunjungannya, Pj. Bupati Subang memperhatikan dengan kagum potensi alam yang dimiliki oleh Cisalak, terutama Wilayah Pegunungan Bukanagara.

Pada kunjungan pertamanya, Dr. Imran mengunjungi Teras Pas. Di lokasi ini, terbuka pemandangan 180° yang menyegarkan mata, sambil berbincang ringan mengenai potensi daerah tersebut.

Baca Juga:Panwaslu Kecamatan Pamanukan Awasi Kedatangan Logistik Kotak SuaraTNI-Polri di Wilayah Klari Karawang Bersatu untuk Menjaga Kondusifitas Menuju Pemilu 2024

Setelah bincang-bincang di Teras Pas, rombongan Pj. Bupati Subang melanjutkan kunjungan ke rumah adat Palasari. Rumah ini telah berdiri kokoh selama 60 tahun dengan struktur bangunan kayu yang masih utuh.

Dr. Imran menyatakan potensi wisata yang dimiliki oleh rumah adat tersebut dan mengajak untuk mengeksplorasi hal tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah meninjau rumah adat, Pj. Bupati Subang mencoba minuman khas jalur Bukanagara, yaitu Wedang, sembari mengajak semua untuk berkunjung ke Subang.

Namun, Pj. Bupati Subang merasa terganggu oleh sampah di sepanjang jalur Bukanagara. Bersama jajaran, mereka mengumpulkan sampah dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Sampai di Desa Cupunagara, Pj. Bupati Subang meninjau inovasi Ketahanan Pangan Komoditi Bawang Merah.

Kades Cupunagara, Wahyudin Hidayat, menjelaskan bahwa setiap RT mendapatkan bibit dan pupuk organik secara mandiri, dengan hasil panen yang sebagian besar disalurkan untuk kebutuhan masyarakat.

Pj. Bupati Subang memberikan apresiasi dan berharap inovasi semacam itu dapat menular ke daerah lain.

Baca Juga:Acep Mulyana Optimis Raih 8000 Suara di Dapil 2 pada Pemilu 2024Peringatan Isra Mi’raj di SDN Ciheuleut, Ajarkan Siswa dan Siswi Meningkatkan Ketaatan Beribadah

Agenda kunjungan melibatkan pula gedung Heritage dari era Belanda yang dibangun pada tahun 1930, menjelajahi Bukit Alam Dunya, dan diakhiri dengan kunjungan ke Bukit Eurad di perbatasan Subang dan Bandung Barat.

Pj. Bupati Subang didampingi oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, serta Camat Cisalak.

0 Komentar