Kabupaten Subang Mulai Jaring Tim Paskibraka, 580 Siswa dan Siswi Antusias Ikut Seleksi

IMG-20240213-WA0020.jpg
Siswa dan siswi di Kabupaten Subang antusias ikuti seleksi tim Paskibraka
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, mengambil peran penting dalam Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2024, yang secara resmi dimulai di Gor Gotong Royong Kabupaten Subang pada Selasa, 13 Februari 2024.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pelaksana Seleksi Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Subang, Apip memberikan laporan yang merinci dasar hukum, termasuk Peraturan Presiden No. 51 tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka.

Seleksi ini dijalankan sesuai dengan regulasi dari Badan Pembina Ideologi Pancasila nomor 3 tahun 2022 dan DPA Bakesbangpol tentang program kegiatan Paskibraka.

Baca Juga:Pedagang di Foodcourt Alun-alun Subang Keluhkam Sepi PengunjungIstighosah dan Doa Bersama Dilangsungkan di Subang Jelang Hari Pencoblosan

Apip menjelaskan bahwa tujuan dari seleksi ini adalah untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki semangat Pancasila dan wawasan kebangsaan yang kuat, serta memastikan terpilihnya pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Subang untuk tahun 2024.

Dalam penyampaiannya, Apip menyebutkan partisipasi sebanyak 580 siswa/siswi dari SMA/SMK/MA di seluruh Kabupaten Subang. Mereka akan melalui proses seleksi untuk memenuhi kuota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Subang, yang terdiri dari 35 orang Paskibraka Kabupaten dan 2 orang untuk Paskibraka Provinsi.

Sekda Kabupaten Subang, Kang Asep, mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta seleksi dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Subang.

 Ia berharap agar mereka sukses dalam mengikuti seleksi Paskibraka dan berpotensi menjadi utusan Kabupaten Subang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Kang Asep berharap agar setiap peserta yang nantinya ditugaskan di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional mampu memberikan penampilan terbaik, penuh energi, dan unggul dalam segala aspek.

Ia menekankan bahwa hal ini bukan hanya memerlukan pengorbanan, tetapi juga niat, tekad, semangat, kerja keras, keuletan, dan ketekunan dari setiap peserta.

Selain itu, Kang Asep menginginkan agar peserta seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Subang menjadi ujung tombak dalam membangun bangsa menuju Indonesia emas 2045. Kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan antar individu diharapkan dapat dipertahankan demi mencapai karier perjalanan yang lebih baik menuju masa depan.

0 Komentar