Momen Presiden Jokowi dan Ibu Negara Nyoblos di TPS 10 Gambir

Screenshot_20240214_121948_Chrome.jpg
Momen Jokowi dan Ibu Iriana Nyoblos
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melaksanakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi, 14 Februari 2024.

Keduanya tiba di TPS, yang berlokasi di pelataran Gedung Lembaga Administrasi Negara, dekat Istana Negara Jakarta, Gambir, pukul 08.49 WIB, menggunakan mobil kepresidenan.

Jokowi mengenakan busana putih hitam, sedangkan Ibu Negara mengenakan baju hijau sage. Meskipun suasana TPS sepi tanpa partisipasi warga, beberapa saat sebelum kedatangan Jokowi, beberapa warga sudah menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:LSM Laskar Indonesia Terakreditasi Bawaslu jadi Pemantau Independen, Memonitor Titik Rawan PelanggaranBiaya Tunjangan Kerja Bawaslu Naik 2 Hari Jelang Pencoblosan, Perpres Sudah Diteken Jokowi

Setelah melakukan pendaftaran, Jokowi dan Iriana langsung masuk ke TPS dan mengikuti proses pencoblosan.

Proses tersebut hanya berlangsung selama 10 menit untuk pemilihan presiden dan anggota legislatif.

Usai mencoblos, keduanya menunjukkan jari kelingking kanan yang telah dibubuhi tinta ungu sebagai bukti partisipasi dalam pemilu.

Jokowi menyampaikan harapannya terkait pesta demokrasi ini, “Ya ini adalah pesta demokrasi. Kita berharap ini betul-betul jadi pesta rakyat. Saya harap ini berlangsung dengan luber jurdil dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan.”

Setelah meninggalkan TPS, Jokowi dan Iriana kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta. Dalam Pilpres 2024, Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, berpasangan dengan Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, bersaing dengan pasangan Calon Presiden Anies Baswedan – Wakil Muhaimin Iskandar yang diusung Koalisi Perubahan, serta kandidat lainnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

0 Komentar