Buka Asesmen ASN Kabupaten Subang, PJ Bupati Subang Sebut Asesmen sebagai Wujud Keadilan untuk Pegawai

IMG-20240216-WA0009.jpg
Pj Bupati Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si turut serta dalam Asesmen Kompetensi dan Potensi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2024, yang digelar di Grant Hotel Subang pada Jumat (16/02/2024).

Drs. H. Cecep Supriyatin, M.Si, selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Subang dan Ketua Penyelenggara Acara, mengapresiasi kehadiran Pj Bupati Subang, menyoroti perhatian seriusnya dalam pengembangan sumber daya aparatur di Kabupaten Subang.

“Bupati Subang sangat memperhatikan PNS Kabupaten Subang,” ujar Drs. Cecep.

Asesmen kali ini diarahkan untuk mengumpulkan data dan profil PNS Kabupaten Subang, sesuai dengan potensi dan kompetensi masing-masing pegawai.

Baca Juga:Komeng Ungkap Alasan Tak Kampanye Saat NyalegUPDATE: Perolehan Suara Prabowo Gibran di Subang Capai 71,75 Persen, Ganjar Mahfud Cuma 8 Persen

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan profil PNS di Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,” ungkap Drs. Cecep, berharap hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Assesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Ferry Sofwan Arif, M.Si.,QCRO, menyambut baik asesmen PNS Kabupaten Subang, melihatnya sebagai dorongan untuk menerapkan sistem merit di Jawa Barat.

“Ini kesempatan berharga bagi kami untuk mendorong sistem merit,” katanya.

Pj Bupati Subang menegaskan bahwa asesmen ini menjadi gerbang pengembangan karir bagi PNS Kabupaten Subang.

“Momen penting bagi PNS, karena ini pintu masuk pengembangan karir ke depan,” ungkapnya.

Dr. Imran, dalam pembukaan, membagikan pengalaman karirnya selama 30 tahun, menekankan bahwa pengembangan karir tergantung pada kemampuan individu.

“Staf yang dapat bekerja, berpikir, dan memberikan saran yang membangun dibutuhkan,” katanya.

Asesmen bukanlah ujian, menurut Dr. Imran, melainkan penjabaran tugas yang telah dan sedang dilaksanakan oleh masing-masing pegawai.

Baca Juga:Sejumlah Anggota KPPS Meninggal Saat Tugas, Tragedi Pemilu 2019 Terulang?Evaluasi TPN Terhadap Pemilu 2024, Hasil Pilpres Tidak Ditentukan Quick Count

“Ini bukan ujian. Yang diuji adalah pemahaman tugas yang telah dan sedang dijalani,” jelasnya.

Pelaksanaan asesmen dianggap sebagai bentuk kesetaraan dan keadilan bagi seluruh PNS Kabupaten Subang untuk mengembangkan karir sesuai dengan potensi dan kompetensi mereka.

“Asesmen hari ini adalah bentuk keadilan dan kesetaraan untuk seluruh ASN Kabupaten Subang,” tegas Dr. Imran.

Dr. Imran mengakhiri sambutannya dengan pesan agar seluruh peserta asesmen, yang berjumlah 195 orang, mengikuti acara ini dengan serius untuk hasil optimal.

0 Komentar