Bakti Sosial dan Khitanan Masal Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Subang Bentuk Pengabdian pada Lingkungan

Bakti sosial dan khitanan masal klinik muhammadiyah subangbang
Pj Bupati hadir di khitanan masal dan bhakti sosial klinik Muhammadiyah Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pada Sabtu, 17 Februari 2024, Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., menghadiri acara Bakti Sosial Khitanan Masal di Aula SMP-SMA Muhammadiyah Subang.

Dr. Ramnaningsih, S. Farm, Kepala Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefulloh ZM Subang, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, tanpa memandang status ekonomi anak yang menjalani khitanan: “Apapun statusnya, kita layani.”

Drs. H. Keli Subagio, Ketua PD Muhammadiyah Subang, menyampaikan bahwa 51 anak yatim/piatu dari lingkungan PD Muhammadiyah Subang turut serta dalam kegiatan khitanan tersebut.

Baca Juga:Perumda Subang Sumbang Alat Bakar Sampah untuk Warga Desa Cigintung CijambeDisdikbud Adakan Sosialisasi Adiwiyata Jenjang SD dan SMP 

Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi amal usaha yang berlanjut di tahun-tahun mendatang, sebagai bentuk pengabdian kepada lingkungan sekitar.

Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, memberikan apresiasi terhadap kegiatan khitanan masal yang dilakukan oleh Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefulloh ZM Subang, menyatakan bahwa hal ini akan memperkuat silaturahmi di lingkungan Muhammadiyah.

Dr. Drs. Imran menekankan pentingnya menghilangkan sekat dan hambatan demi kemajuan Kabupaten Subang, memanfaatkan potensi sumber daya alam dan manusianya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi atas kondisi yang kondusif dan stabil pasca pemilihan umum di Subang, sambil mengajak masyarakat untuk terus memanfaatkan potensi dan sumber daya guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, mengungkapkan bahwa Muhammadiyah, sebagai organisasi besar, memiliki peran signifikan dalam pengelolaan zakat, menjadi salah satu organisasi nirlaba terbesar di dunia.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada empat peserta sunat masal, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asda I Setda Subang, Kabag Kesra Setda Subang, unsur Forkopimcam Subang, Ketua Lajismu Jabar, jajaran sponsorship, pengurus PD Muhammadiyah Subang, komisioner Baznas Subang, dan otonom.

0 Komentar