Disdikbud Adakan Sosialisasi Adiwiyata Jenjang SD dan SMP 

IMG-20240217-WA0003.jpg
Sosialisasi Disdikbud Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang mengadakan sosialisasi Adiwiyata jenjang SD dan SMP Kabupaten Subang tahun 2024 secara daring, Jum’at (17/2). 

Pada kesempatan tersebut, Disdikbud menggandeng Dinas Lingkungan Hidup, beserta pihak dari SEAQIS untuk menjadi narasumber. 

Kadisdikbud Subang Tatang Komara mengucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan sekolah dalam sosialisasi sekolah Adiwiyata Kabupaten Subang secara daring tersebut. 

Baca Juga:Data Hampir 100 Persen Prabowo-Gibran Unggul di Hasil Quick Count Pilpres 2024 di Jawa BaratBuka Asesmen ASN Kabupaten Subang, PJ Bupati Subang Sebut Asesmen sebagai Wujud Keadilan untuk Pegawai

“Tentu kehadiran bapak/ibu terutama narasumber ini akan memberikan banyak informasi yang aka  menjadi referensi kita, sehingga kita dapat menciptakan sekolah-sekolah terkategori Adiwiyata,” ucapnya. 

Ia mengatakan bahwa dirinya ditugaskan untuk mewujudkan satuan pendidikan yang nyaman dan indah di Kabupaten Subang. 

“Saya sejak awal memang ditugaskan oleh Pak Bupati sebagai Kadisdikbud untuk bermimpi besar. Mimpi tersebut tercemin dari kenyamanan dan keindahan setiap sekolah di Kabupaten Subang,” ucapnya. 

Tatang juga mengapresiasi Kepala DLH Subang yang terus membantu menciptakan sekolah-sekolah Adiwiyata di Kabupaten Subang. 

“Hari ini kita bangga, Kepala DLH Kabupaten Subang yang merupakan anak muda memiliki sense untuk itu. Saya merasa sangat terbantu dan direspon oleh DLH terkait kenyamanan sekolah. Jadi DLH tidak hanya menilai, tetapi juga memberikan dukungan sejak awal,” ucapnya. 

Kepala DLH Kabupaten Subang Hari Rubiyanto yang turut menjadi narasumber pada agenda tersebut mengatakan manfaat gelaran penghargaan Adiwiyata yang terpenting adalah membentuk kepedulian peserta didik terhadap lingkungan hidup. 

“Jadi kita tidak perlu terfokus pada trophy, tapi fokus kepada bagaimana caranya kita agar membentuk karakter peserta didik untuk peduli dan berbudaya terhadap lingkungan hidup terutama di sekolah,” ucapnya. 

Baca Juga:Komeng Ungkap Alasan Tak Kampanye Saat NyalegUPDATE: Perolehan Suara Prabowo Gibran di Subang Capai 71,75 Persen, Ganjar Mahfud Cuma 8 Persen

Maka dari itu, Hari ucapkan rasa terima kasihnya kepada para Kepala Sekolah yang siap untuk mengikuti sekolah Adiwiyata. 

“Saya berterima kasih kepada bapak/ibu Kepala Sekolah yang siap untuk mengikuti sekolah Adiwiyata, mudah-mudahan dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya. 

Agenda sosialisasi tersebut juga diisi oleh Head of Research and Development SEAQIS Elly Herliani yang menjelaskan tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan. 

0 Komentar