Kejutan Atalia Pratatya Ridwan Kamil Raih Suara Tinggi di Jawa Barat 1

Atalia Pratatya Ridwan Kamil
Atalia Pratatya Ridwan Kamil
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Atalia Praratya, pasangan Ridwan Kamil (RK), mencuri sorotan dengan mengumpulkan suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat I.

Berdasarkan data real count yang dipublikasikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (18/2) pukul 19.00 WIB, Atalia berhasil meraih dukungan sebanyak 80.439 suara, mengungguli rivalnya yang diusung oleh Partai Golkar.

Menurut data terbaru KPU, yang terakhir diunggah pada Sabtu (17/2) pukul 19.30 WIB, mencakup 52,29 persen atau 4.698 dari total 8.984 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Barat.

Baca Juga:Seorang Nasabah Melahirkan di BRI Unit Subang Kota, Begini KronologinyaPerolehan Suara Partai yang Lolos Senayan dari Hasil Real Count KPU di Provinsi Jawa Barat

Dalam debutnya sebagai calon legislatif (caleg), Atalia menunjukkan prestasi gemilang dengan mengalahkan rivalnya di internal Partai Golkar, Nurul Arifin, yang hanya memperoleh 22.861 suara.

Pencapaian suara Atalia juga jauh mengungguli caleg dari partai lain.

Ledia Hanifa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati peringkat kedua dengan 46.398 suara, sementara artis Melly Goeslaw dari partai non-parlemen menempati urutan ketiga dengan 26.612 suara.

Dalam perhitungan selanjutnya, Junico B.P Siahaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil mengumpulkan 21.586 suara, diikuti oleh Muhammad Farhan, juga dari PDIP, dengan 21.322 suara.

Namun, mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo, hanya menerima 17.381 suara.

Penghitungan suara oleh KPU telah dimulai sejak Rabu (14/2), menggunakan aplikasi Sirekap untuk mengumpulkan data perolehan suara dari seluruh TPS di Indonesia.

Namun, sejak tiga hari lalu, terdapat ketidaksesuaian dalam Sirekap Pileg 2024 karena adanya perbedaan antara jumlah total suara partai dan akumulasi suara caleg.

Diketahui bahwa hasil suara resmi yang akan ditetapkan oleh KPU adalah hasil dari penghitungan suara manual secara bertahap, mulai dari tingkat kecamatan, Kabupaten/Kota, hingga tingkat nasional.

Baca Juga:Hubungan Asamara Mahalini dan Rizki Febian: Lupa Berdoa Minta Pasangan dengan Agama yang SamaJepang Alami Resesi Seks, 68 Persen Pasutri Mengaku Tidak Berhubungan Suami Istri

Proses ini diharapkan dapat menyelesaikan perbedaan dan ketidaksesuaian yang terdeteksi melalui aplikasi Sirekap.

Sementara Atalia Praratya menunjukkan kepopulerannya dalam dunia politik, proses penghitungan manual oleh KPU akan menjadi penentu akhir bagi para caleg dan partai politik dalam Pileg 2024.

Semua perhatian tertuju pada hasil resmi yang akan diumumkan KPU untuk mengetahui siapa yang berhasil menduduki kursi legislatif.

0 Komentar