Audiensi Kabupaten Kota Peduli HAM, Pemkab Subang Optimis Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM

Kabupaten Peduli HAM
Audiensi Kabupaten Kota Peduli HAM Jawa Barat
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dalam rangka Audiensi Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKPHAM) di Ruang Rapat Bupati II pada Selasa, 20 Februari 2024.

R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, dalam sambutannya menjelaskan tujuan audiensi ini adalah untuk memberikan pendampingan dan penguatan program Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKPHAM).

Andika menyoroti peningkatan signifikan di Jawa Barat, di mana jumlah Kabupaten/Kota Peduli HAM meningkat dari 5 pada tahun 2022 menjadi 24 pada tahun 2023, termasuk Kabupaten Subang yang masuk dalam kategori Kabupaten Peduli HAM.

Baca Juga:Heboh Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Tindakan Bullying di SMA Binus SerpongKoruptor Ditahan di Sukamiskin Bandung tapi Jalan-jalan ke Banjarmasin Naik Pesawat, Ternyata

Optimismenya tergambar dalam harapannya bahwa Subang akan menjadi Kabupaten Peduli HAM atau masuk ke Zona Hijau. Pj. Bupati Subang, Dr. Imran, menekankan bahwa kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) tidak hanya terlihat dalam aktivitas rapat, tetapi juga terwujud dalam program dan kegiatan yang disusun oleh Pemerintah.

Ia berharap program dan kegiatan tersebut dapat diverifikasi dan diidentifikasi untuk menjadi acuan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Lebih lanjut, Dr. Imran berharap Kantor Wilayah Kemenhan Jawa Barat dapat memberikan fasilitasi yang baik untuk sosialisasi dan komunikasi, serta pendampingan kepada berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Subang terkait Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Tujuannya bukan hanya meningkatkan, melainkan melompatkan angka kepedulian terhadap HAM di Kabupaten Subang.

Pada acara tersebut, turut hadir Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, para Kepala OPD, serta jajaran Kantor Wilayah Kemenhan Jawa Barat dan Lapas Kelas IIA Subang.

0 Komentar