Galih Dimuntur Kartasasmita dari Partai Golkar Dapil Jabar IX Pastikan Melaju ke Senayan

Galih Dimuntur Kartasasmita
Galih Dimuntur Kartasasmita
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka, dan Subang dipastikan mendapat dua kursi di DPR RI.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Tim Kerja Galih Dimuntur Kartasasmita, Ayip Tayana. Pernyataan Ayip itu didasari oleh form C1 yang dikumpulkan oleh timnya melalui aplikasi Situs Hitung (Situng) Salam Galih.

“Kami sudah mengumpulkan sekitar 11.600 TPS atau 94% dari total TPS di Dapil Jabar IX. Total suara caleg DPR RI Partai Golkar saat ini sudah menyentuh angka 330.400 suara. Angka ini diperkirakan akan menyentuh angka 345 ribu mengingat masih ada C Hasil dari 6% TPS yang belum kami input ke dalam aplikasi Situng Salam Galih,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, pada Rabu (21/2).

Baca Juga:Perpres Publisher Rights Diteken Jokowi, Bukan untuk Batasi Kebebasan Pers Lebih Mengatur Soal Hubungan BisnisPolres Purwakarta Ringkus Ibu Pembuang Bayi di Kecamatan Sukatani

Ayip menambahkan, berdasarkan perhitungan internal Tim Kerja GDK, perolehan total suara Caleg tersebut sudah jauh melampaui total suara caleg Golkar pada Pemilu 2019 lalu sebesar 250 ribu suara. Saat ini, total suara Partai ditambah total suara Caleg Partai Golkar akan mencapai sekitar 450 ribu.

“Angka ini melebihi perolehan 420 ribu suara PDIP pada Pemilu 2019,” bebernya.

Dengan demikian, lanjut Ayip, berdasarkan simulasi perhitungan Sainte Lague dan berkaca pada Pemilu 2019, Golkar di Dapil Jawa Barat IX ini dapat dipastikan memperoleh 2 kursi DPR RI. 

“Insya Allah 2 kursi tersebut akan diduduki oleh Kang Galih dan Ibu Elita,” terangnya.

Mewakili Tim Kerja Galih Dimuntur Kartasasmita, Ayip menyampaikan terimakasih atas hasil kerja keras seluruh kader Golkar baik pengurus, Caleg, para relawan, dan para simpatisan Partai Golkar. 

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumedang, Majalengka, dan Subang yang telah mempercayakan suaranya kepada Partai GOLKAR khususnya kepada Kang Galih,” ungkapnya.

Secara khusus, Ayip menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Dulur GDK yang telah bekerja keras memenangkan Kang Galih dan ikut membesarkan Partai GOLKAR. 

“Kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras menyukseskan penyelenggaraan Pemilu hingga berjalan dengan baik,” ucapnya.

0 Komentar