Kunjungi Ibu yang Melahirkan di BRI, Kadinkes Subang Periksa Kesehatannya

melahirkan di kantor unit BRI Subang Kota
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi saat mengunjungi kediaman Ririn Anggraeni (25) yang melahirkan di kantor unit BRI Subang Kota.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Sempat viral beberapa waktu lalu seorang ibu muda Ririn Anggraeni (25) melahirkan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor cabang Pujasera Subang.

Persalinannya di BRI pun kemudian dibantu oleh tenaga kesehatan bidan koordinator Puskesmas Cikalapa. Tenanga kesehatan tiba setelah pihak BRI menghubungi puskesmas.

“Ibu ini yang kemarin melahirkan tiba-tiba di kantor unit alhamdulillah dengan sigap petugas kami dari Puskesmas Cikalapa dan bidan koordinator ternyata bisa melakukan pertolongan di tempat sampai selesai,” ungakap Kadinkes Subang, dr. Maxi saat mengunjungi kediaman Ririn.

Baca Juga:Pasangan Sesama Jenis di Karawang Cekcok hingga 1 Diantaranya Meninggal Dunia, Begini KronologisnyaPolres Purwakarta Lakukan Pemantauan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar

Saat melakukan kunjungan, dia pun memeriksa kesehatan sang bayi dan ibunya. Dari hasil pemeriksaan dua-duanya dinyatakan sehat dan baik-baik saja.

“Alhamdulillah ibu dan anaknya kelihatan tadi sehat dan baik-baik saja. Saya hanya berpesan untuk memenuhi kewajiban imunisasinya secara lengkap sehingga anaknya tidak gampang sakit,” ujarnya.

Selain itu, Maxi juga memeriksa kondisi anak pertama Ririn yang berusia 4 tahun dan didiagnosa Tubercolosis (TB) tulang belakang.

“Kakanya yang berumur 4 tahun didiagnosa TB tulang dan sekarang sedang ditangani pengobatannya di Rumah Sakit Ciereng selama satu tahun, tapi sekarang baru berjalan 3 bulan,” terangnya.

Disamping itu, pihaknya telah memberitahu dan mengajarkan orangtua sang anak untuk melakukan fisioterapi secara mandiri agar kondisi anak bisa normal kembali.

“Karena pengobatan TB itu hanya untuk membunuh kumannya, tapi tulang belakang yang bungkuk itu harus pelan-pelan dilakukan psioterapi secara mandiri oleh orangtuanya, dan saya sudah ajarkan cara-caranya supaya seiring dengan pengobatan itu mudah-mudahan nanti tulangnya bisa lurus kembali,” jelas Maxi.

Sementara itu, suami Ririn, Soni (28) mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Subang karena telah berkunjung dan memeriksa kesehatan buah hatinya.

Baca Juga:Tingkatkan Efisiensi Biaya Logistik Indonesia Timur, Makassar New Port Diresmikan JokowiAtasi Lonjakan Harga Beras, Pj Bupati Subang Ajak Masyarakat ke Pangan Murah di Cibogo

“Terima kasih pa dokter telah berkunjung dan memberitahu kami untuk selalu memperhatikan kesehatan anak-anak kami. Untuk anak kami yang pertama, sesuai instruksi dokter kami akan lakukan fisioterapi mandiri,” tuturnya. (cdp)

0 Komentar