Dapil 7 Subang Golkar Diprediksi Dapat Dua Kursi

Golkar subang dapil 7
REKAP SUARA: Jajarann PPK Binong dan PPS saat merekap dan menghitung perolehan suara pemilu 2024, yang disaksikan oleh saksi saksi parpol, di GOR Kecamatan Binong, Jumat (23/2).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Tahapan rekapitulasi perolehan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih berlangsung, seperti di PPK Binong sudah tiga hari ini sejak Rabu (21/2) lalu masih menghitung perolehan suara dari PPS seKecamatan Binong, Jumat (23/2).

Menurut anggota PPK Binong Rama Kurniawan, bahwa sejak Rabu lalu hingga Jumat ini masih belum rampung, ada dua PPS lagi  yaitu PPS Desa Binong dan Kihiyang.

“Ya mungkin malam ini mudah mudahan  tuntas,” kata Rama.

Berdasarkan data dari PPK jumlah TPS di PPK Binong sebanyak 135 TPS tersebar di 8 desa, dengan jumlah DPT sebanyak 34.440 pemilih. Dari 8 desa itu  Desa Karangsari  paling sedikit jumlah TPSnya hanya 10 TPS dan paling banyak yaitu DesaMulyasari  22 TPS.

Baca Juga:Forum Disbun Jabar Pertajam Rencana Kerja 2024-2026 UPDATE Kasus Anak Vincet Rompies, Keterangan Vincet sampai Status Hukum Anak

“Kalau malam ini tuntas rekap nya, prediksi hari Minggu kita plenokan, Sabtu besok, kita akan sinkronkan  datanya dulu, biar klop dan tak ada keberatan dari saksi,” tuturnya.

Salahseorang saksi dari partai Golkar Endang mengatakan, selama proses rekap ini berjalan lancar, dan bila ada data yang salah tulis atau lainnya, langsung disinkronkan.

“Lumayan juga,  lelah dan kurang istirahat. Tapi ya kondisional juga sih, kan ada waktu untuk ishoma, kita manfaatkan sebaik baiknya. Yang penting tetap fokus, Istrahat cukup dan makan teratur,” ujar Endang disela rekap suara itu.

Dikatakannya, dari prediksi hasil rekap suara sementara di Dapil VII yang meliputi Kecamatan Binong, Tambakdahan, Cikaum dan Purwadadi, suara caleg Golkar cukup signifikan. Diprediksi akan meraih dua kursi legislatif.

“Ya Bisa dua kursi yaitu Dea Prasticia dan Karnudin (incumbent). Kita lihat aja nanti fiknya kalau sudah diplenokan semua di dapil VII ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Binong Lukmanhakim menyampaikan bahwa saat melakukan pengawasan rekap suara ini,  berlangsung lancar dan kondisif.Semua saksi bawa surat mandat.

Dan pihak PPK sendiri sudah menjalankan prosedurnya sesuai dengan Pedoman PKPU No 5 tahun 2024  tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2024.(dan).DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRESREKAP SUARA: Jajarann PPK Binong dan PPS saat merekap dan menghitung perolehan suara pemilu 2024, yang disaksikan oleh saksi saksi parpol, di GOR Kecamatan Binong, Jumat (23/2).

0 Komentar