Dengan 6 Ide Menu Makan Sore Sehat ini, Gak Bakalan Bikin Kamu Gemuk!

Menu makan sehat sore
Dengan 6 Ide Menu Makan Sore Sehat ini, Gak Bakalan Bikin Kamu Gemuk!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Makan sore adalah bagian penting dari pola makan sehari-hari. Pilihan makanan yang sehat pada saat makan sore dapat memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas malam hari, serta membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan ide menu makan sore sehat yang dapat menjadi pilihan untuk Anda dan keluarga dengan melansir dan merangkum dari berbagai sumber terpercaya.

6 Ide Menu Makan Sore Sehat

1. Sayuran Panggang dengan Protein

Sayuran panggang adalah pilihan makan sore yang sehat dan lezat. Anda dapat memilih beragam sayuran seperti wortel, brokoli, kentang, dan paprika, lalu panggang dengan sedikit minyak zaitun dan rempah-rempah favorit Anda. Tambahkan protein seperti dada ayam tanpa kulit atau ikan panggang untuk membuat hidangan ini lebih mengenyangkan dan nutrisi.

2. Salad Hijau dengan Tambahan Protein

Salad hijau adalah pilihan makanan ringan dan sehat untuk makan sore. Campurkan berbagai jenis daun hijau seperti selada romaine, bayam, dan arugula, lalu tambahkan potongan sayuran segar seperti tomat, mentimun, dan wortel. Untuk tambahan protein, Anda bisa menambahkan potongan daging ayam panggang, ikan tuna, atau tahu panggang. Sajikan dengan dressing salad rendah lemak untuk menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:Cara Membuat KK di Kota Medan Terbaru Lewat Online 2024Kini di 2024 Membuat KK Semakin Mudah, Berikut Cara Membuat KK Online Terbaru 2024

3. Sop Sayuran dengan Gandum Utuh

Sop sayuran adalah pilihan makanan hangat yang cocok untuk makan sore di hari-hari yang dingin. Masak berbagai jenis sayuran seperti wortel, kentang, buncis, dan kubis dalam kaldu rendah lemak. Tambahkan gandum utuh seperti barley atau beras cokelat untuk memberikan tambahan serat dan nutrisi. Sop sayuran merupakan sumber serat yang baik dan dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

4. Tumis Tahu dengan Sayuran

Tumis tahu dengan sayuran adalah hidangan yang mudah dan cepat untuk disiapkan pada makan sore. Potong tahu menjadi dadu dan tumis dengan sedikit minyak zaitun atau kecap asin rendah sodium. Tambahkan sayuran seperti bawang bombay, paprika, dan brokoli untuk menambah variasi dan nutrisi. Tumis tahu dengan sayuran merupakan sumber protein nabati yang baik dan rendah lemak.

0 Komentar