Hadir di Pembukaan Inacraft 2024, Rosnelly Imran Bangga dengan Produk UMKM Kabupaten Subang

Dewan Kerajinan Nasional
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang, Rosnelly Imran S.K.M
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Subang, Rosnelly Imran S.K.M, hadir dan mengikuti pembukaan Pameran Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Rabu (28/2/2024).

Pameran prestisius Inacraft 2024, berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret, secara resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki. Acara ini menjadi panggung bagi produk-produk kerajinan unggulan dan kekayaan tradisi, seni, dan budaya dari seluruh penjuru Indonesia.

Dalam rangkaian pameran tersebut, Pemerintah Daerah melalui bagian perekonomian Setda Kabupaten Subang, bersama Dekranasda Kabupaten Subang, menampilkan produk-produk unggulan melalui stand yang dikelola oleh Dekranasda Kabupaten Subang.

Baca Juga:Ketua KTNA Jabar Sebut Harga Beras Mahal Dipengaruhi Musim Tanam Mundur Karena Dampak El-Nino Meraih Prestasi, MI Mathlaul Anwar Unggulkan Program Ekskul 

Rosnelly Imran, sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Subang, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan berharga yang diberikan Pemerintah Pusat. Kehadiran dan partisipasi dalam Inacraft 2024, yang diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Indonesia, dianggap sebagai momen luar biasa.

“Momen ini sangat penting bagi Pemkab Subang untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Subang, agar dapat meraih pangsa pasar global dan nasional. Melalui Inacraft 2024, kita berharap sektor UMKM semakin dikenal secara luas,” ujar Rosnelly.

Pelaku UMKM di Indonesia sangat menantikan pameran ini sebagai sarana untuk mempromosikan produk binaan Dekranasda, memberikan peluang bagi pengrajin industri nusantara, serta mendorong kreativitas dan inovasi dalam menghasilkan produk unggulan.

Rosnelly juga menegaskan bahwa Kabupaten Subang memiliki potensi luar biasa yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung UMKM Kabupaten Subang. Seiring bertambahnya variasi UMKM di kabupaten tersebut, hari ini menjadi kesempatan untuk memamerkan hasil produk unggulan UMKM Kabupaten Subang.

  1. Beberapa produk unggulan UMKM Kabupaten Subang yang dipamerkan di Inacraft 2024 antara lain:Evan Art Gallery, menggunakan bahan baku kayu dari Kecamatan Pagaden.
  2.  KJL.ID (Kabisa Jalma Leutik), menghasilkan kerajinan lampu hias dari limbah paralon asal Kecamatan Cipeundeuy.
  3. ALFIBER, memanfaatkan serat alam/daun nanas dari Kecamatan Cijambe.
  4. Batik Ganasan, kain dengan motif khas Subang dari Kecamatan Binong.
  5.  Kain dan Baju Ecoprint, menggunakan kain berserat alami dari tumbuhan untuk motif dan warna, ramah lingkungan dari Kecamatan Sagalaherang.
  6.  Dakey House, memanfaatkan serabut dan batok kelapa dari Kecamatan Cibogo.
  7.  Baitul Khat, seni kaligrafi bulu unggas dari Kecamatan Subang.
  8. HongHandWood, aksesoris kayu dari Kecamatan Subang.
  9. Jago Fibre, body brush dari serat daun nanas asal Kecamatan Jalancagak.
0 Komentar