Pj Bupati Semprot Kepsek SD dan SMP di Subang, Sebut Sarana Prasarana Tidak Layak

Sarana sekolah di Subang
Pertemuan silaturahmi dengan Kepala Sekolah tingkat SD-SMP se-Kabupaten Subang di Aula SMKN 2 Subang pada Kamis, (29/02/2024).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., menghadiri pertemuan silaturahmi dengan Kepala Sekolah tingkat SD-SMP se-Kabupaten Subang di Aula SMKN 2 Subang pada Kamis, (29/02/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, S.Pd., M.Si., menyampaikan apresiasi atas perhatian Pj. Bupati terhadap kondisi pendidikan di kabupaten tersebut.

Tatang Komara juga mengungkapkan kekurangan terutama dalam sarana dan prasarana pendidikan yang masih menjadi permasalahan di lingkungan pendidikan.

Baca Juga:68 ASN Dinas Sosial Kota Bandung Mengikuti Bimtek di Seskoau Seskoau LembangLongsor di Pondokbungur Purwakarta, 1 Petani Tewas Tertimbun 

Dr. Imran, dalam sambutannya, mengekspresikan keprihatinannya terhadap kondisi sekolah di Kabupaten Subang, terutama SD-SMP di kota.

Dia memberikan motivasi kepada Dinas Pendidikan dan semua pelaku pendidikan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Dr. Imran menyoroti kurangnya sarana dan prasarana, khususnya di enam SMP di Kecamatan Subang, yang hanya satu di antaranya yang memenuhi standar.

Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan pelaku pendidikan untuk mencapai kualitas pendidikan yang lebih baik.

Dr. Imran juga mengkritik bahwa kepala sekolah dan guru yang berprestasi tidak akan memberikan manfaat jika murid-muridnya tidak meraih prestasi, kemungkinan disebabkan oleh fasilitas yang tidak memadai.

Dalam mengakhiri sambutannya, Dr. Imran mengajak semua unsur terkait untuk bersama-sama membangun Subang agar menjadi lebih maju dan berkualitas di masa depan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Asisten Daerah I Setda Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Staf Ahli Bupati, dan tamu undangan lainnya.

0 Komentar