Longsor di Pondokbungur Purwakarta, 1 Petani Tewas Tertimbun 

Longsor di Desa Pondolbungur
Seorang petani di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta bernama Engkih (59) tewas tertimbun tanah longsor.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Seorang petani di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta bernama Engkih (59) tewas tertimbun tanah longsor, Kamis (29/2) pagi.

Dikonfirmasi terkait peristiwa ini, Kapolsek Pasawahan AKP Gugun Gunadi mengatakan, saat longsor terjadi, korban sedang bekerja di sawah miliknya. 

“Peristiwa longsor terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu korban sedang menyemprot padi. Tiba-tiba, tanah dari atas longsor sehingga korban terbawa tanah longsor sejauh 10 meter,” kata Gugun kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Baca Juga:Hubungan Merenggang Karena Utang Wulan Guritno dan Sabda Ahesaan, Ibunda: Dia HebatKedapatan Akrab dengan Ferry Maryadi, Ini Kata Mantan Istri Risma Nilawati

Gugun menambahkan, tak hanya terbawa longsoran tanah, korban juga tertimbun sedalam satu meter. Pihaknya pun langsung menuju ke tempat kejadian perkara usai mendapat laporan terkait kejadian itu.

“Kami dibantu Tim SAR BPBD Purwakarta beserta warga setempat mengevakuasi korban. Saat dievakuasi diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumahnya,” ujar Gugun menjelaskan. 

Pihaknya dan pihak terkait lainnya terus memantau di lokasi kejadian. Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di area longsor guna menghindari bencana susulan. 

“Lokasi tanah longsor di Desa Pondokbungur, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, itu jauh dari pemukiman rumah penduduk. Meski begitu, dirinya tetap mengimbau masyarakat, khususnya yang sering bertani, agar selalu waspada terhadap ancaman bencana,” ucapnya.(add)

0 Komentar