Warga di Kecamatan Rengasdengklok Karawang Keluhkan Sampah Berserakan hingga Menumpuk

Tumpukan sampa
DICKY HALIM PERDANA/PASUNDAN EKSPRES BERSERAKAN: Tumpukan sampah berserakan di Kecamatan Rengasdengklok.
0 Komentar

KARAWANG-Tumpukan sampah berserakan di sejumlah titik di Kecamatan Rengasdengklok. Meski rutin dilakukan pengangkutan, namun sampah kembali menumpuk baik di tempat pembuangan sampah (TPS) legal maupun ilegal.

Meski berserakan, Unit Pelayanan Teknik Daerah (UPTD) Dinas Lingkungan Hidup Karawang Cabang Rengasdengklok Kabupaten Karawang, mengerahkan sebanyak 7 armada truk pengangkut sampah guna tersebar ke beberapa titik di wilayah kecamatan Rengasdengklok. Seperti yang terlihat di wilayah tanggul irigasi Rengasdengklok Utara. Pantauan di lapangan, terlihat truk pengangkut sampah tengah mengangkut tumpukan sampah yang terlihat berserakan di pinggir jalan.

Suparno, Warga setempat mengeluhkan dengan adanya tumpukan sampah di pinggir hingga berserakan ini sangat mengganggu, Selain menggangu dapat menimbulkan bau tak sedap dan akan terdampak pada kesehatan masyarakat akibat pencemaran lingkungan.

Baca Juga:Prabowo Penuhi Undangan Pedagang Baso di Kota BekasiKampanye di Majalengka, Prabowo Bertekad Baktikan Sisa Hidupnya untuk Rakyat Indonesia

“Kepada Pemerintah terkait saya mohon, agar segera turun tangan untuk mengatasi tumpukan sampah yang berserakan ini . Jangan sampai ada nanti dugaan pemerintah tutup mata dan ada unsur pembiaran terkait tumpukan sampah yang tak sedap ini,” ucapnya, Kamis (29/2). 

Kepala UPTD Dinas Lingkungan Hidup Karawang Cabang Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Zion Hidayat, menjelaskan, jika permasalahan tumpukan sampah di wilayah Kecamatan Rengasdengklok memang menjadi atensi.

“Saya dan staf serta petugas lapangan langsung terjun ke lokasi guna memastikan sampah bisa terangkut semua,” ujarnya.

Zion menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk bisa memaksimalkan pengangkutan sampah di wilayah Kecamatan Rengasdengklok“Intinya jangan sampai ada tumpukan sampah yang menggunung dipasar maupun disetiap pelosok yang tidak terangkut oleh truck armada kebersihan,” jelasnya.(dik/ery) 

0 Komentar