Decak Abituren Akademi Angkatan Laut Letting 91 Kenal Sejarah Subang Melalui Museum Wisma Karya

Akademi Angkatan Laut Letting 91
Akademi Angkatan Laut Letting 91
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Tokoh masyarakat Subang, Urip Soprianto  mengundang Akademi Angkatan Laut Letting 91 untuk mengunjungi Kabupaten Subang, terkhusus ke Museum Wisma Karya, Sabtu 2 Maret 2024.

Agenda tersebut, kata Urip, salah satu agenda silaturahmi dan  pengenalan terhadap  sejarah Subang.

“Ya memang sudah menjadi kebiasaan dari mentor- mentor saya ini setiap datang ke suatu tempat datang ke Museum, baik nasional maupun internasional,” ujar pria yang akrab disapa Bos Urip.

Baca Juga:Kerap Bertengkar dengan Istri, Pria di Karawang Nekat Akhiri Hidup dengan Guntung Diri'Bos Urip' Pengusaha Sukses Asal Subang Hobi Bantu Warga, Bangun Jalan hingga Penerangan

Menurut Urip, kunjungan- kunjungan ke tempat bersejarah itu sangat penting untuk kita sebagai bangsa yang besar.

“Kata pepatah jangan lupa jas merah,” jelasnya.

Dia kembali menjelaskan, atas dasar dari kebiasaan itu lah maka berinisiatif untuk mengunjungi Museum Wisma Karya. 

Tak diduga, jelas Bos Urip, selain koleksinya (museum) yang banyak dan beragam, di sana juga disuguhkan soal sejarah Subang itu sendiri. 

“Saya jadi gak usah cape menjelaskan, semuanya sudah lengkap tadi ada semua di koleksi Museum, dari mulai Subang saat pra sejarah, Subang era kemerdekaan, sampai saat ini,” tambahya. 

Dia juga mengaku, banyak mendapati pengetahuan baru soal Kabupaten Subang saat mengunjungi museum tersebut. 

“Alhamdulilah abang-abang saya juga merasa senang bisa datang ke museum, mengenal Subang dari Utara, Tengah, sampai Selatan, bahkan beberapa kawasan wisata yang begitu banyak menyimpan potensi,” tambahnya lagi. 

Dia berharap, kedepan kehadiran Museum ini juga bisa menjadi destinasi khusus para pendatang jika ke Subang, seperti apa yang dilakukan oleh Akademi Angkatan Laut Letting 91.

Baca Juga:Jasad Pria Asal Subang yang Terjun Bebas di Jembatan Changsin Ditemukan TIM SAR GabunganRapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Subang Resmi Dibuka KPU

“Semoga selain mentor- mentor saya (Letting 91 Angkatan Laut), pendatang yang ke Subang atau bahkan orang Subangnya sendiri, bisa mengunjungi Museum Wisma Karya,” tukasnya.***

0 Komentar