Simsalabim Suara PSI Naik Tiba-Tiba, Grace Natalie: Jangan Arahkan Opini Salah Kaprah

garace natalie
tangkapan layar Instagram @psi_id
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, angkat bicara mengenai lonjakan mendadak suara PSI dalam proses Sistem Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Grace menegaskan pentingnya bagi semua pihak untuk menunggu hasil resmi dari KPU dan menekankan agar tidak melakukan manipulasi opini yang dapat menyesatkan.

“Diharapkan kita semua menunggu hasil perhitungan akhir dari KPU. Jangan sampai kita mengarahkan opini yang salah kepada publik,” ujar Grace dalam keterangannya yang dirilis pada Minggu (3/3/2024).

Baca Juga:Disway Cup 2024 Digelar untuk Mempererat Silaturahmi Antar WartawanDecak Abituren Akademi Angkatan Laut Letting 91 Kenal Sejarah Subang Melalui Museum Wisma Karya

Grace menilai lonjakan suara PSI dalam beberapa jam terakhir merupakan hal yang wajar mengingat proses penghitungan suara masih berlangsung.

Dia juga menyoroti bahwa masih terdapat sekitar 70 juta suara yang belum diakomodasi dalam Sirekap, sebagian besar di antaranya berasal dari basis pendukung PSI.

Menurutnya, yang tidak wajar adalah upaya beberapa pihak yang berusaha mengarahkan opini dengan mempertanyakan lonjakan tersebut. 

“Terlebih saat ini masih terdapat lebih dari 70 juta suara yang belum dihitung, dan sebagian besar berasal dari basis pendukung Jokowi di mana PSI memiliki potensi dukungan yang signifikan,” tambahnya.

Saat ini, PSI berhasil meraih 2.402.899 suara atau sekitar 3,13%, mendekati ambang batas parlemen sebesar 4%.

0 Komentar