Universitas Mandiri Subang Gelar Lokal Karya Kolaborasi P5 dengan 4 Sekolah Dasar Negeri di Subang

PPL Universitas Mandiri
Universitas Mandiri Subang Gelar Lokal Karya Kolaborasi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Universitas Mandiri Subang Gelar Lokal Karya Kolaborasi Dalam Penguatan Profil Pancasila yang melibatkan 4 Sekolah Dasar Negri yang didampingi oleh anggota PPL Universitas Mandiri yang berlangsung di SDN Setramanah (5/3). 

Kegiatan lokal karya Universitas Mandiri ini berkolaborasi dengan 4 Sekolah Dasar Negri diantaranya SDN Setramanah, SDN Pelita Karya, SDN Panembong, dan SDN Parung. 

Acara lokal karya kolaborasi dalam penguatan profil Pancasila di hadiri oleh Kepala Sekolah SDN Setramanah, SDN Pelita Karya, SDN Panembong, SDN Parung, Ketua Prodi PGSD UM, para guru, hingga mahasiswa prodi PGSD Universitas Mandiri. 

Baca Juga:Gempa Subang Akibatkan 14 Hektare Tanah Retak, Pj Bupati Himbau Tingkatkan KewaspadaanDisebut Jadi Bakal Calon Bupati Bos Urip Blak-blakan Sebut 2 Hal Ini

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan karakter dan kompetensi siswa-siswi dalam penguatan profil Pelajar Pancasila. 

Kepala Sekolah SDN Setramanah sekaligus Ketua Gugus 1 Uu Permana dalam sambutannya mengapresiasi kolaborasi ini sebagai langkah perkembangan dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila.

“Kolaborasi ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap pendidikan. Saya yakin dengan kolaborasi profil pelajar Pancasila dapat terwujud dengan lebih baik,” tuturnya.

Kolaborasi ini diprakarsai oleh para anggota PPL Universitas Mandiri yang sedang melaksanakan program pengabdian di 4 SDN tersebut. 

Disisi lain, Dosen pembimbing lapangan UM Asep Safa’at, mengatakan lokal karya ini salah satu program dari mahasiswa PPL Universitas Mandiri yang diberi tiga point yaitu Pengajaran, Pengabdian, dan Penelitian. 

“Bagi para siswa, kolaborasi ini dapat membantu mereka mengembangkan karakter dan keterampilan yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila. Bagi para guru, kolaborasi ini dapat membantu mereka meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan profesionalisme. Bagi sekolah, kolaborasi ini dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan ramah anak,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres. 

Asep menambahkan, acara ini dilakukan di SDN Setramanah sekaligus menjadi wadah, karena melihat fasilitas dan melihat struktur keorganisasian sekolah bahwa SDN Setramanah ini Sentral sekaligus Gugus satu. 

Baca Juga:Siap Ramaikan Pilkada, PKB Subang Kantongi 7 Bakal Calon Bupati SubangSekwan DPRD Jabar Belanja Mobil Dinas Baru untuk Pimpinan dan Wakil Pimpinan, Nilainya Capai Rp11,4 Miliar

“Harapan kami besar untuk lokal karya ini dengan output kegiatan ini pembuatan projek sebuah administrasi yang akan membantu guru melaksanakan P5,” paparnya.(znl)

0 Komentar