Stamina Prima, Petugas Lapas Kelas IIA Karawang Cepat Tanggap

Kalapas Karawang
PEMBINAAN: Kalapas Karawang bekerjasama dengan Kodim 0604 mengadakan pembinaan fisik mental dan disiplin.
0 Komentar

KARAWANG-Sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang mengikuti Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang digelar di Makodim 0604/Karawang selama 4 hari sejak hari Jum’at hingga Senin (01-04/3/2024).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Christo Toar mengatakan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan pembinaan FMD ini adalah upaya untuk  perubahan sikap dan mind set, serta membentuk karakter Pegawai Lapas yang memiliki sikap cepat, tanggap dan disiplin. Juga sebagai sarana untuk membangun kekompakan dan kebersamaan seluruh pegawai di Lapas Karawang.

“Kegiatan dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia dan pengembangan kompetensi fungsi perorangan personel, dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” katanya.

Baca Juga:Pemda Karawang Dorong Pelestarian dan Perkaya Warisan Budaya IndonesiaUniversitas Singaperbangsa Karawang buka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI)

Sebelum kegiatan dimulai, Kalapas secara langsung mengambil apel. Pada amanat yang beliau sampaikan, kegiatan pembinaan FMD ini dilakukan untuk melakukan penyegaran bagi seluruh Petugas Lapas, agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Lapas Karawang sebagai salah satu instansi yang memiliki tugas dan fungsi dalam membantu penegakkan hukum di Indonesia, dalam diri seorang ASN Kemenkumham tentunya dituntut untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi. Terlebih lagi bagi petugas pemasyarakatan yang memiliki tusi utama membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” kata Kalapas.

Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan, karena untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan pengembangan kompetensi fungsi perorangan personel dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan selain sebagai pembinaan fisik, mental dan disiplin bagi pegawai,” katanya.

Hal ini penting dilakukan dalam membangun karakter Petugas Pemasyarakatan yang cepat, tanggap dan disiplin serta memiliki stamina prima dalam menjalankan tugas serta peningkatan kemampuan sumber daya manusia dan pengembangan kompetensi fungsi perorangan personil dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemasyarakatan.(ddy/ery) 

 

0 Komentar