PWI Subang Kirim 6 Jurnalis Ikut OKK di PWI Jabar

OKK di PWI Jabar
ORIENTASI WARTAWAN: Para peserta dari PWI Subang saat mengikuti OKK di PWI Jabar Kota Bandung, Kamis (7/3).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -PWI Kabupaten Subang mengirim enam orang jurnalis/wartawan untuk mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) di PWI Jabar Kota Bandung, Kamis (7/3).

Menurut Ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin menyampaikan bahwa pihaknya hari ini mengirim   enam orang jurnalis yang sehari harinya bertugas meliput di Kabupaten Subang.

Keenam jurnalis itu adalah Usep Husaeni Jabarpress.com, Jajat Sudrajat Jabarpress.com, Yusup Suparman Pimred Pasundan Ekspres, Herman Jabar Publisher, Galih Andika Media Jabar, Adih Rohendi Media Jabar.

Baca Juga:Nasib Penonton Laga Panas Persib vs Persija Tunggu Hasil Komite Banding PSSIKlarifikasi Deddy Sitorus dan Immanuel Ebenezer Pasca Video Debat Hebatnya Viral di Medsos

Mereka mengikuti OKK itu satu hari penuh, menyerap  sejumlah materi yang disiapkan paniti PWI Jabar dengan nara sumber yang kompeten dan berpengalaman.

“OKK ini kan wajib diikuti oleh calon anggota PWI. Jadi harus ditempuh dulu. Bila dinyatakan lulus, mereka nanti akan menjadi anggota muda PWI dan  punya KTA nya,” kata Zaenal.

Dikatakannya, pentingnya mengikuti OKK ini, karen di dalamnya mereka dibekali pengetahuan ilmu jurnalistik dan keorganisasian PWI.

Dengan demikian, saat menjadi anggota PWI nanti, saat bertugas meliput pada kegiatan pemerintahan maupun peristiwa, mereka  paham betul, bagaimana meliput sesuai KEJ nya dan pola pola menulis berita, hard news, feature, straight news dan lain lain.

“Ya intinya kita merekrut wartawan yang punya kapasitas, kapabilitas dan kredibel.Tentu pintu masuknya ya lewat OKK ini,” tandasnya.

Dengan demikian, pihaknya mengharapkan para anggota PWI Subang dapat menjaga marwahnya  serta menjaga nama baik PWI dimanapun berada dan bertugas.

“Saya harap semua anggota PWI dapat menjaga nama baik dan citra wartawan dalam wadah PWI,” tambahnya.

Baca Juga:Jelang Ramadhan Lapas Purwakarta Razia Kamar Hunian Warga Binaan, Ada Handphone dan NarkobaForum Konsultasi RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025, Pj Bupati Subang Harapkan Perencanaan Lebih Baik

Sementara itu, salahsatu peserta OKK Galih Andika, mengatakan sangat menggembirakan, menambah wawasan dan trasnpormasi ilmu jurnalistik dari nara sumber yang berpengalaman serta jam terbang yang memadai.

“Semoga dengan OKK ini dapat meningkatkan kerja jurnalistik sebagai insan pers yang  berkualitas dan profesional,” tukasnya.(dan)

0 Komentar